Loading...
7 views

Kaltim Jadi Ibukota, Kalsel Raih Keuntungan

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerataan pembangunan berjalan seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan pemerataan pembangunan itu akan menjadi semakin cepat manakala sosok pemimpinnya cerdas dan bijaksana. Terkait hal itu, kebijakan Presiden kita dengan segala keberaniannya yang penuh perhitungan, memindahkan Ibukota ke luar dari Pulau Jaw, demi pemerataan pembangunan, adalah kebijakan yang patut kita dukung.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah, memindah ibukota negara ke Kaltim tentunya bagi Kalimantan Selatan merupakan rahmat Allah yang amat besar dan harus disyukuri, karena Kalsel akan menjadi penyangga ibukota, maka dipastikan banyak keuntungan yang akan diperoleh, pastinya pertumbuhan ekonomi akan alami peningkatan.

Praktisi Ekonomi Rizqillah Suhaili, yang sehari harinya bekerja sebagai Direktur Utama Jamkrida Kalsel, menilai pindahnya Ibukota ke Kaltim akan berikan peluang besar buat Kalsel raih keuntungan, setidak tidaknya ada 2 keuntungan yang akan didapatkan Kalimantan Selatan, Pertama, sektor ketahanan pangan, dan Kedua, menjadi destinasi wisata.

BACA JUGA:  Izaura Peluang Usaha untuk Semua

Menurut Rezki pangilan akrab Dirut Jamkrida, terhadap peluang ini hendaknya pemerintah dan jajarannya tidak terkecuali segenap komponen masyarakat di Kalimantan Selatan agar mempersiapkan diri, seperti hal nya dalam hal bagaimana meningkatkan produksi pangan demi memenuhi kebutuhan, kemudian melakukan pembenahan sektor kepariwisataan supaya menjadi alternatif pilihan warga ibukota dalam menghabiskan akhir pekannya di Kalimantan Selatan, jelasnya.

Loading...

Potensi wisata Kalsel cukup banyak dan layak dikembangkan, seperti potensi wisata alam dan lingkungannya, pegunungan, pantai, air terjun, wisata religius, kuliner dan wisata budaya serta banyak lagi yang lainnya yang cukup unik dan menarik, sehubungan itu hendaknya pembenahan segala infrastruktur yang terkait dapat dibenahi secara komprehensif, jelas Rezki.

BACA JUGA:  Berantas Narkotika, Pemko Banjarmasin Bentuk Tim P4GN

Dan diharapkan pengembangan atas segala potensi ini, akan memberikan dampak positif buat perekonomian masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ucap nya kepada Wartaniaga.Com.

Editor : Erwand
Foto : Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *