Berantas Narkotika, Pemko Banjarmasin Bentuk Tim P4GN

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Guna berantas penyalahgunaan Narkoba dari tingkat Kota sampai pada tingkat kelurahan, Pemerintah Kota Banjarmasin akan bentuk tim Pelatihan dan Pembentukan Satuan petugas pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) Kota Banjarmasin.

Muat Lebih

“Kita nanti membetuk tim yang nanti sampai ketingkat kelurahan artinya untuk mendeteksi peredaran sesuai dengan peraturan menteri, inikan bukan hanya di tingkat kecamatan tapi juga ditingkat paling bawah” ujar Hermansyah selaku Wakil Walikota Banjarmasin kepada sejumlah awak media (5/9).

Ia menyampaikan pada bulan ini akan ada rapat koordinasi yang akan melibatkan semua unsur stakeholder, baik tokoh masyarakat, ormas maupun perusahaan agar bisa saling kerjasama untuk menanggulangi pencegahan peredaran Narkoba secara masif dan terarah.

BACA JUGA:  Soal Tarif Parkir DM. Kadishub : Sudah Sesuai Perda

“kita harapkan setelah Rakor nanti sosialisasi bisa berjalan, kita juga menginginkan dengan pembentukan tim semua penyalahgunaan Narkoba ada aksi untuk melakukan pencegahan baik di tingkat Kota maupun tingkat kelurahan,” harapnya.

Hal senada disampaikan Riny Subantari, selaku Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional, Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, pihaknya dalam waktu dekat ini akan membuat draf rencana aksi sosialisai agar masyarakat mengetahui bentuk zat yang berbahaya tersebut supaya bisa dihindari oleh masyarakat awam.

“Kita akan membentuk rencana aksi nanti kita sosialisasikan muda-mudahan tadi pak Wakil minta sosialisasinya akhir bulan ini, makanya habis rapat insyaallah besok saya bikin dulu draf untuk rencana aksi daerah salah satunya melakukan sosialisasi,” kata Riny.

BACA JUGA:  Sambut HUT Ke-54, Bank Kalsel Siapkan Serangkian Acara

Reporter : Mg 05
Editor : Mukta
Photo : Mg 05

Pos terkait