Cegah Ispa, Puluhan Ribu Masker Dibagikan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Puluhan ribu masker akan dibagikan untuk mencegah Ispa, mengingat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan disejumlah wilayah di Kalsel. Kadiskes Prov Kalsel, Muslim mengkatakan telah menyiapkan 10 ribu masker untuk mencegah meluasnya Ispa. 

Muat Lebih

“Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Landasan Ulin, kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu sebagian wilayah yang akan mendapatkan pembagian masker” terangnya, Rabu (5/9).

Bukan itu saja,pihaknya juga akan menyiapkan asupan tambahan gizi bagi balita dan ibu hamil yang terkena imbas kabut tersebut.

BACA JUGA:  Punya Uang Edisi 1998/99 ? Bank Indonesia Masih Menerima

“Bagi ibu hamil dan balita juga kita siapkan penanggulanganya agar tetap tergaja kesehatannya,” terang Muslim.

Sementara itu, Kadiskes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan juga akan membagikan 10 ribu masker di Banjarmasin.

“ Ada tiga titik rawan kabut asap meliputi lampu merah simpang 4 kantor Pos Jalan Lambung Mangkurat, Bundaran Hasanuddin HM dan lampu merah Jalan Ahmad Yani Km 6 Banjarmasin” paparnya.
Dirinya mengatakan kegiatan pembagian masker itu akan dilaksanakan pada besok, jum’at (6/9).

“ Pagi esok kita akan membagikan di 3 tempat itu” kata Machli.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar masyarakat sadar bahwa kabut asap ini bukan hanya berdampak pada penyakit ISPA semata, namun penyakit yang lain seperti batuk, flu dan iritasi pada mata. “ Mari kita jaga kesehatan, gunakan masker guna mencegah berbagai penyakit akibat asap,” ajaknya.

BACA JUGA:  120 Santri Dilatih Berwirausaha

Reporter : Riswan Hadi/ Fathur Rahman
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Riswan

L

Pos terkait