Ciptakan Wirausaha Handal, JNE Jembatani UKM dengan Digitalisator

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dorong progres usaha kecil menengah (UKM) di Banua Kalimantan Selatan, perusahaan Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik mengajak para UKM lokal untuk memasuki sistem digitalisasi.

Muat Lebih

Pimpinan Cabang JNE Banjarmasin, Depi Hariyanto mengatakan ratusan UKM yang sudah bekerja sama dengan JNE, di Banjarmasin tercatat sekitar 300 member JLC ( JNE Loyalty Card ) yang aktif dan 31 vendor pesona UKM binaan JNE sudah bekerjasama dengan pihak lain dalam hal pengembangan bisnis melalui digitalisasi.

BACA JUGA:  Kelurahan Sungai Jingah dan Kuin Utara Prioritaskan Peningkatan SDM

“Saya harap nantinya dengan promosi produk sistem digitalisasi dan dukungan dari berbagai pihak dapat mendorong UKM lokal bersaing dalam skala nasional bahkan harus go international,” ucapnya kepada awak media disela gelar acara Kopiwriting UKM Lokal di Pasar Digital bersama media dan blogger Banua (22/8).

Hal serupa diungkapkan owner Rumah Sambal Acan Raja Banjar salah satu UKM yang sukses mengembangkan usahanya di pasar digital, Aulia Abadi berkata sejak 2014 pihaknya berlangganan via JNE dan sekarang juga ikut serta dalam program Pesona JNE yang terdapat promo dan discount untuk UKM.

Menurutnya dengan adanya program dari Pesona JNE Selain berguna untuk mendapatkan diskon khusus juga memiliki kelebihan seperti mendapatkan poin-poin yang akan menghasilkan reward khusus dari perusahaan JNE tersebut.

BACA JUGA:  Ini Wilayah yang akan Mengalami Penurunan Debit Air dari PDAM. Ayo Cek Tempat Tinggal Anda !

“Mulai 2014 kami sudah berlangganan JNE dan sekarang kami juga ikut serta dalam program Pesona JNE, banyak keuntungan yang didapat didalamnya,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten III Setdako Banjarmasin, Bidang Perekonomian Pembangunan, Doyo Pudjadi mendukung pengembangan UKM kota Banjarmasin, Pihaknya sering mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk para UKM di Kota Banjarmasin.

“Atas nama pemerintah kota Banjarmasin kami sangat mendukung dan melakukan upaya pelatihan baik itu meliputi permodalan dan peningkatan usaha serta perijinan,” kata Doyo.

Adapun Kepala Dinas UKM dan Koperasi kota Banjarbaru, Rustam mengatakan faktor berpindahnya pemerintahan Kalsel ke Banjarbaru merupakan penyebab berkembangnya kota Banjarbaru dengan pesat.

” Kami ingin mengembangkan kreativitas pelaku UKM baik dengan melakukan pelatihan dan bantuan modal serta promosi, diharapkan bukan saja berskala nasional bahkan go internasional,” tutup Rustam.

BACA JUGA:  BPJS Banjarmasin Akui Ada Piutang di RSUD Ulin

Reporter : Edi Dharma
Editor : Hamdani
Foto : Edi Dharma

Pos terkait