ISYEF Akan Bangkitkan Perekonomian Ummat Mulai dari Mesjid

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura-Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF)  merupakan organisasi kepemudaan yang berada di bawah Dewan Masjid Indonesia menggelar  Khatam Fest 2019 sekaligus diskusi  membangkitkan dan membentuk perekonomian ummat melalui usaha dari mesjid, di Martapura, Senin (20/5) malam.

Sekretaris ISYEF ,  Andi Ashadi Untung mengatakan kegiatan khatam fest 2019 selain bertujuan untuk mengkhatamkan Al-qur’an juga bagaimana mengajak ummat untuk bersama-sama mengembangkan dan membangkitkan ekonomi ummat mulai dari masjid.  Acara ini menghadirkan ustadz Taqy Malik yang mengisi ceramah dan sebagai nara sumbernya.

Muat Lebih

BACA JUGA:  PDAM Sediakan 1200 Paket Sembako Murah untuk MBR

“Karena beliau adalah seorang enterpreneur atau orang yang berbakat juga untuk berwirausaha dan sekaligus memberikan inspirasi kepada kita yang ingin membentuk usaha yang menghasilkan dan sukses,”ujarnya kepada wartaniaga.com di mesjid  Agung Al- Karomah Martapura.

Dikatakannya, ISYEF  fokus pada kebangkitan ekonomi umat dan sudah melaksanakan kegiatan serupa diberbagai kota di Indonesia.

” Kalsel  merupakan Kota yang ke-6 dikunjungi setelah Aceh, Medan, Bandung, Surabaya, Makasar, dan terakhir di sini  dan kami akan bentuk unit usaha disini”tuturnya.

Kemudian akan dikelola usahanya itu oleh pemuda-pemuda mesjid dan hasilnya akan membiayai kegiatan-kegiatan mesjidnya.

“Jadi ISYEF ini lahir untuk membawa serta membantu semangat dan kepercayaan masyarakat sebagai kebangkitan perekonomian yang ada di Indonesia,”kata  Andi Ashadi Untung yang juga ketua pelaksana Khatam Fest  2019.

BACA JUGA:  Terancam Bangkrut, Ratusan Pedagang Seluler Datangi DPRD Kalsel

Acara ini juga dihadiri Kabid Propam Polda Kalsel, Kapolres Banjar, sejumlah tokoh dan ulama Kabupaten Banjar, pengurus  ISYEF  Indonesia.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Pos terkait