Trakindo Yakin Cat 320 Next Gen Jadi Primadona Pasar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- PT Trakindo Utama yakin produk next gen Cat 320 GC dan 320 mampu menjadi primadona di pasar industri alat berat, khususnya di kelas hydraulic excavator 20 ton. Keyakinan ini didasarkan pada beberapa keunggulan dan teknologi yang dimiliki sebagai sebuah solusi terhadap tantangan alat berat.

“ Pada dasarnya tatangan di industri alat berat hanya  ada 3 yakni, bagaimana menurunkan cost pemakaian bahan bakar, meningkatkan produktivitas dan meminimalisir biaya pemeliharaan”  ujar Rozy Andrianto, General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Cuntruction Trakindo, saat peluncuran Hydraulic Excavator Next Gen Cat 320 GC dan 320, di Banjarmasin, Kamis (4/10).

Muat Lebih

BACA JUGA:  Dewan Dukung Relokasi Ujung Murung –Sudimampir

Menurutnya, tantangan itu telah dijawab oleh Trakindo  dengan meluncurkan produk next gen 320 GC dan 320 yang memiliki keunggulan, mampu meningkatkan produktivitas kerja serta efesiensi.

Pertama, katanya dari sisi  bahan bakar kedua produk ini mampu menurunkan konsumsi solar yang pasti akan menurunkan biaya bahan bakar. “ Cat 320 GC hanya menggunakan 13 liter perjam sedang Cat 320  sebanyak 16 liter per jam, jauh jika dibandingkan dengan produk yang lain, lebih hemat 20 persen” ucapnya.

Bahkan, dirinya berani menggaransi jika terjadi kelebihan pemakaian bahan bakar pihaknya akan mengganti selisihnya. “ Kita membuat MOU dengan pembeli, jika terjadi kelebihan kami akan ganti selisihnya” katanya

BACA JUGA:  H Rusli - Guru Fadhlan Akan Kembangkan Pariwisata Pasar Terapung Lok Baintan

Kedua, Trakindo juga mengklaim dengan menggandalkan teknologi yang dimilikinya, kedua alat  ini mampu meningkatkan produktivitas kerja hingga 45 persen dan meminimalisir  biaya pemeliharaan sampai 15 persen.

“ Sudah ditancapkan fitur teknologi smart mode yang mampu beroperasi pada RPM mesin rendah, kapasitas bucket yang paling besar dikelasnya, memiliki daya gali lebih kuat dan lincah  menjadikan prduk kami ini mampu meningkatkan produktivitas serta menurunkan biaya pemeliharaan” terangnya.

Rozy Andrianto (kiri) & Immawan Priyambudi (Kanan) saat menyerahkan MOU garansi bahan bakar kepada salah satu pelanggan

Sementara itu, Immawan Priyambudi, General Manager Southern Kalimantan Trakindo mengakatakan produk ini merupakan produk yang paling laris karena mampu diaplikasikan kesemua industri.

“ Next gen Cat 320 GC dan 320 memiliki fungsi  serba guna, mampu melakukan pekejaan  pertambangan, perkebunan, kehutanan ataupun kontruksi”tuturnya.

BACA JUGA:  Dewan Himbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Puasa

Immawan mengungkapkan, diluncurkannya kedua produk ini merupakan bukti inovasi dari Trakindo  untuk memberikan  kemudahkan kepada masyarakat dan memenuhi perkembangan zaman.

“ Melalaui peluncuran produk dengan teknologi terdepan ini, kami berharap selalu menjadi solusi bagi pelanggan dalam upaya mencapai produktivitas yang lebih baik” kata Immawan.

Dirinya juga menjamin akan memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi pelanggan. “ After Sales Service kami selalu siap membantu anda, kami memiliki puluhan cabang di Kalsel, Kalteng dan Kalbar, jadi jangan takut untuk membeli produk ini” katanya mengakhiri.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait