BTN Banjarmasin Akad Bersama 284 Debitur

  • Whatsapp
Branch Manager BTN Banjarmasin, Muhammad Amin Sholeh ( Kiri).

Wartaniaga.com,Banjarmasin- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berkomitmen  memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan rumah hunian yang murah dan nyaman. Komitmen itu diwujudkan pada Akad Kredit Massal KPR BTN Bersubsidi yang dilakukan di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Menurut Branch Manager  BTN Banjarmasin, Muhammad Amin Sholeh, ada sebanyak 284 orang debitur yang akan melakukan akad kredit dengan puluhan pengembang yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya.

Muat Lebih

“ Hari ini kita bersama pengembang dan 284 orang debitur akan melakukan akad kredit massal untuk rumah subsidi” ujarnya kepada wartaniaga.com, disela-sela acara, Kamis (25/10).

BACA JUGA:  Teliti Sebelum Membeli Rumah, Pengembang Juga Harus Transparan

Dikatakannya, masyarakat yang ingin memiliki rumah subsidi harus memenuhi 2 syarat, yakni memiliki penghasilan tidak lebih dari Rp 4 juta dan belum memiliki rumah.

“ Harga rumah subsidi maksimal Rp 142 juta dengan bunga tetap sebesar 5 % persen hingga akhir angsuran, namun hanya diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan kurang dari Rp 4 juta dan belum memiliki rumah” terangnya.

Secara keseluruhan, lanjut Amin target yang telah dipenuhi BTN sudah mencapai 74 % dari target yang ditetapkan sebanyak 5.500 unit rumah.

“ Dengan akad hari ini berarti kami telah menjual 4.084 unit rumah atau 74 % dari target yang ditetapkan  untuk tahun 2018 ini sebanyak 5.500 unit” katanya seraya mengungkapkan optimismenya akan tercapai pada akhir tahun ini.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Resmikan Taman Baca Lalu Lintas Polres Banjarbaru

Sementara itu, salah seorang pengembang, Abdul Wahab  Syachrani mengatakan penjualan rumah subsidi pada tahun ini masih sangat bagus.  Terbukti pihaknya mengakadkan 51 unit rumah pada acara yang digelar BTN ini.

“ Alhamdulillah, kami mengakadkan sebanyak 51 unit rumah pada acara ini yang tersebar di dua lokasi yakni Kelayan B dan Achmad Yani  km 7 “ ujar pemilik PT Bumi Wahyu Utama ini.

Selain itu, dirinya juga mangapresiasi acara yang dilakukan BTN ini karena membantu mempermudah penjualan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaannya.

“  Akad kredit massal ini sangat membantu kami sebagai pengembang karena akan mempermudah urusan dengan konsumen serta meningkatkan kepercaayan mereka terhadap perusahaan kami” kata Syachrani.

BACA JUGA:  Akibat Sabu Sepasang Pasutri Dibekuk Polisi

Reporter : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

L

Pos terkait