Ini Jawaban Leadher Eco Racing Terkait Usahanya Masuk Pengawasan Satgas Investasi

  • Whatsapp
Taufik ( kiri) saat menerima penghargaan mobil dari Eco Racing
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- PT Bandung Eco Sinergy atau lebih dikenal dengan Eco Racing masuk dalam daftar Satgas Penanggulangan Investasi. Perusahaan ini dianggap tidak memiliki ijin dalam hal mengumpulan dana dari masyarakat.

Menanggapi hal itu, Leadher Eco Racing Kalimanatan Selatan, H Taufik merasa aneh, padah menurutnya perusahaan tempat ia berkarier ini sudah mengurus perijinan hanya tinggal menunggu penyelesaiannya saja.

Muat Lebih

“ Aneh, padahal PT Bandung Eco Energy sedang menyelesaikan pembuatan Surat Ijin Usaha Perdagangan Langsung (SIUPL) dan tinggal menunggu selesai saja, kok dimasukan juga dalam daftar itu”ujarnya kepada wartaniaga.com

BACA JUGA:  Pererat Keberagaman Etnis, Organisasi Mahasiswa di Banjarmasin Gelar Dialog

Ditambahakannya, perusahaan Multi Level Marketing  wajib (MLM) memenuhi 3 ijin yang akan di dapatkan selama 3 tahun.

“ Ada 3 ijin yang harus dipenuhi sebuah perusahaan MLM dengan batas waktu 3 tahun. Tahun pertama SIUP, tahun kedua SIUPL  dan terakhir Surat Ijin Usaha Perdagangan Langsung Tetap (SIUPLT) yang dkeluarkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal “ jelasnya.

Diakuinya, Eco Racing baru menganjak usia 2 tahun sehingga belum memiliki SIUPLT dan inilah yang membuat Satgas Penanggulangan Investasi memasukan Eco Racing kedalam daftar pengawasan.

“ Bulan Mei ini kami masuk tahun kedua, jadi SIUPL sudah kami urus. Sedag SIUPLT belum ada karena kami baru berusia 2 tahu” kata Taufik seraya menambahkan owner PT Bandung Eco Sinergy juga bolak balik ke OJK dan Asosiasi Pedagang Langsung Indonesia (APLI) untuk mengurus perijinan.

BACA JUGA:  Program Bantuan Sosial Non Tunai PKH Dan BPNT Sesuai Harapan

Kendati demikian, dirinya tetap meminta kepada member Eco Racing untuk tidak terpengaruh  karena semuanya sedang menyelesaikan proses.

“Hajar terus Eco Racing lagi booming, permintaan produk bukan cuma di Indonesia tetapi juga mancanegara. Kita niatkan menolong masyarakat, persoalan polusi udara adalah  tanggung jawab kita semua.” umbar Taufik yang telah meraih hadiah mobil dari Eco Racing dan memiliki ribuan downline di Kalsel dan Kalteng ini.

 

Penulis : Didin Aryadi

Foto : Dokumentasi Taufik

L

L

Pos terkait