Disperindag Pastikan Harga Sembako Stabil Selama Bulan Puasa

  • Whatsapp
Kadis Perindag Kota Banjarmasin Khairil Anwar (tengah) saat pantau harga sembako di pasar.

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Jelang bulan puasa, harga sembako dipastikan stabil oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin. Menurut Kadis Perindag Kota Banjarmasin, Khairil Anwar, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bulog, demi kestabilan dan  ketersediaan bahan pokok tersebut selama bulan puasa hingga seterusnya.

“Tindak lanjutnya kami melakukan pengawasan di pasar pasar yang ada di kota ini. semoga tidak ada oknum pedagang yang bermain harga, memanfaat situasi bulan Ramadhan,” tuturnya kepada wartawan.

Muat Lebih

Selain melakukan pengawasan , Khairil melanjutkan, pihaknya juga melaksanakan pasar murah yang digelar ke beberapa kelurahan atau dilokasi yang padat penduduk. “Operasi pasar juga kami lakukan ke kelurahan kelurahan yang dilakukan secara berkala,” tuturnya.

BACA JUGA:  Yuk Buruan ke PLN, Ada Gratis Tambah Daya

Demi menjaga kestabilan harga itu, pihaknya juga mengkoordinasikan nya kepada dinas terkait, misalnya soal harga daging sapi yang kerap mengalami kenaikan.

“Kepada dinas terkait misalnya soal harga daging dan pasokannya juga sudah kami koordinasikan. Sekali lagi ini sangat diharapkan mudahan kestabilan harga bahan pokok terjaga hingga hari raya Idul Fitri dan seterusnya,” katanya.

Reporter : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

Pos terkait