Loading...
6 views

Lagi, Anggota Apklindo Kalsel Kantong Sertifikat Kompetensi

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Upaya meningkatkan kapasitas anggota  terus dilakukan oleh Apklindo Kalsel, salah satunya dengan melaksanakan sertifikasi kompetensi. Dilaksanakan selama 2 hari, 20-21 April 2018 di kantor sekretariat Apklindo Kalsel, ujian ini diikuti sebanyak 49 orang.  

Ketua Apklindo Kalsel, Deddy Subiantoro mengatakan, kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, dimana hari pertama ujian untuk Team Leadher  dan har kedua Junior.

“ Ujian Team Leadher diikuti sebanyak 9 peserta sedangkan Junior  berjumlah 40 orang dari 4 perusahaan anggota Apklindo” jelasnya kepada wartaniaga.com di kantornya, Jum’at (20/4).

Sebelumnya, tambah  Deddy sudah ada 6 orang anggotanya yang mengantongi sertifikat kompetensi jenjang Team Leadher dan 140 orang jenjang Junior.  Dan pada tahun 2018 ini organisasinya telah menjadwalkan  ujian  selanjutnya di bulan Agustus dan Desember.

BACA JUGA:  Kaltim Jadi Ibukota, Kalsel Raih Keuntungan

“  Jumlah anggota Apklindo yang sudah memiliki sertifikat kompetensi sudah lebih dari 150 orang dan di tahun 2018 ini Kalsel dijatahi oleh Apklindo pusat sebanyak 120 orang lagi”  ujar owner Tropis Group ini seraya menambahkan program 120 orang itu biaya sepenuhnya disubsidi pusat.

Tujuan dilakukannya ujian ini selain untuk mengukur kemampuan anggota juga untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pekerja. Karena, sertifikat ini sudah menjadi penilaian bagi perusahaan untuk memperkerjakan karyawan.

“ Sertifikat ini menjadi syarat mutlak bagi pekerja dan perusahaan untuk mendapatkan tender pekerjaan baik perusahaan swasta, BUMN/D atau peerintahan” katanya.

Ditambahkannya, guna menghadapi pasar bebas sertifikat kompetensi sangat diperlukan untuk melindungi para pekerja kita, karena disaat itu dunia kerja akan lebih kompetitif.

BACA JUGA:  Dinkes Kalsel Pinta RSUD Sultan Suriansyah Segera Operasional
Loading...

“ Tujuan  Apklindo adalah mempersiapkan membantu meningkatkan keahlian dan kompetensi kerja para anggotanya sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan pekerja terlebih lagi menghadapi pasar bebas nanti” ungkapnya.

Reporter : Deddy Suhendi

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Deddy Suhendi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *