Kalsel Targetkan 1 Juta Kunjungan Wisata

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Walikota BAnjarmasin, H Ibnu Sina saat pembukaan Pameran Wisata Kalsel Travel Fair 2018

Wartanaiaga.com,Banjarmasin- Keinginan pemerintah Provinsi  Kalsel menjadikan daerahnya salah  satu destinasi wisata nasional diseriusi dengan diselenggarakan pameran Wisata Kalsel Travel Fair 2018. Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kalsel bersama  pelaku usaha travel ini, dibuka oleh  Gubernur Kalsel, H sahbirin Noor.

Pada tahun ini Kalsel menargetkan 1 juta kunjungan wisatawan, mengingat dari segi keindahan alam dan ramah tamah masyarakatnya tidak kalah dengan provinisi lain yang telah menjadi destinasi wisata nasional.

Muat Lebih

“  Bali dan kita tidak ada bedanya, kita juga punya panorama alam yang indah, budaya serta keramah tamahan masyarakat. Bahkan kita punya budaya yang tidak dimiliki provinsi lain” ujar Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Juma’at (2/3)

BACA JUGA:  PT ITP Jalin Keakraban Melalui Media Gathering

Ditambahkannya, pameran Wisata Kalsel Travel Fair ini menjadi langkah awal untuk program pariwisata agar masyarakat Kalsel bisa sejahtera lewat sektor ini.

“ Pariwisata merupakan salah satu visi-misi pembangunan pemerintah, karena dengan banyaknya wisatawan  ke Kalsel, baik lokal atau mancanegara  maka turut menggerakan ekonomi masyarakat sekitar” katanya.

Gubernur juga mengungkapkan, berbagai destinasi wisata yang saat ini sedang dikembangkan antara lain Gunung Mawar, Kiram, Tahura Mandiangin. “ Selain Pasar Terapung kita juga punya banyak objek wisata yang menarik seperti Gunung Mawar, Kiram, Tahura Mandiangin dan  Riam Kanan yang nantinya akan kita usulkan menjadi kawasan ekonomi khusus  parwisata” bebernya

Sementara itu berdarakan catatan Dinas Pariwisata Kalsel, kunjungan wisata pada tahun 2017 sebanyak 27 ribu, jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 25 ribu. Dan pada event pameran Wisata Kalsel Travel Fair 2018 ini diikuti sebanyak 48 peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Kalsel.

BACA JUGA:  PWI Kalsel Undang Walikota Ikuti HPN

Reporter : Edy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Dharmawan

Pos terkait