Loading...
4 views

Tingkatkan Kompetensi, Puluhan Dosen Ikuti Sertifikasi Pasar Modal

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Indonesia Stock Exchange (IDX) atau  Bursa Efek Indonesia terus berupaya memperkenalkan pasar modal kepada semua lapisan masyarakat tidak terkecuali kalangan akademisi. Salah satunya dengan mengadakan uji sertifikasi bagi pada dosen  dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kalselteng.

Menurut  Head of Representative Office IDX Banjarmasin, Yuniar, program ini merupakan program dari The Indonesian Capital Market Institute (TICMI) yang juga anak perusahan dari Bursa Efek Indonesia.

“ Ini adalah program TICMI dengan tujuan selain menambah pemahaman tentang pasar modal juga peserta akan mendapatkan sertifikat WPPE yang dapat menambah kompetensinya sebegai pengajar” ujarnya kepada wartaniaga.com

Lebihlanjut dirinya juga mengungkapkan sertifikasi ini juga berguna untuk mendapatkan lisensi  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “ Bisa juga untuk lisensi di OJK” tuturnya.

BACA JUGA:  DPW Nasdem Umumkan Fraksinya di DPRD Kalsel

Adapun materi yang diujikan nantinya, kata Yuniar mencakup Hukum dan Etika, Mekanisme Perdagangan Efek, Pengetahuan Tentang Efek  dan Analisa Ekonomi Keuangan Perusahaan.

Meski demikian, sebelu ujian sertifikasi para peserta mendapatkan pembelajaran tentang materi yang nantinya akan diujikan.

“ Acara berlangsung selama 2 hari yakni  Selasa dan Rabu (16-17/1), pada hari pertama  para peserta akan mendapatkan materi pembelajaran. Dan baru hari kedua dilaksanakan ujian untuk mendapatkan sertifikasi tersebut” bebernya

Ujian ini sendiri diikuti sebanyak 25 peserta yang merupakan para pengajara dari Perguruan Tinggi negeri dan swasta di Kalselteng. Adapun Perguruan Tinggi yang  mengirim dosennya antara lain FEB ULM, UIN Antasari, STIE Pancasetia, STIA Bina Banua, Poliban, Politeknik Tanah Laut, STIA Tabalong, Universitas Palangka Raya, IAIN Palangka Raya, Universitas Antakusuma.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu, Respon Investor Tetap Positif
Loading...

Reporter : Didin Ariyadi

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi IDX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *