Gubernur Sumbang Rp. 500 Juta untuk Palestina

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Aksi penggalang dana untuk Palestina yang dimotori oleh Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming  pada Sabtu malam ( 27/1) di Banjarbaru berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.4miliar lebih.

Dana sebesar itu merupakan sumbangan dari masyarakat yang hadir, Pejabatat daerah, pengusaha hingga gubernur. Dalam aksi ini, Gubernur H Sahbirin Noor menyumbang dari kocek pribadinya sebesar Rp. 50 juta.

Muat Lebih

Selian itu, Paman Birin juga membacakan sebuah puisi tentang keprihatinan terhadap Palestina yang kemudian dilelang dan dihargai Rp 50 juta.

BACA JUGA:  Hj Uzlah Pimpin APBMI Kalsel

Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah dan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani yang hadir pada acara tersebut juga turut menyumbang masing-masing Rp. 50 juta.

Acara bertajuk Save Palestina ini juga dihadiri Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, serta sejumlah pejabat dan pengusaha. Pada akhir acara dana yang terkumpul sebesar Rp 1.419.724.700 yang di serahkan kepada Ketua MUI Kalsel, KH Husin Nafarin yang selanjutnya akan diserah ke MUI Pusat.

Dan untuk menghibur masyarakat, panitia menghadirkan Wali Band dan Power Metal yang membawakan lagu-lagu bernuasa religious.

Reporter : Yossi Bramantia

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Imam Satria

 

Pos terkait