Menabung Lebih Untung dengan Cicil Emas BSM

  • Whatsapp
Fitria Yunita menunjukan produk Cicil Emas BSM

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Berbagai cara dilakukan orang dalam berinvestasi, mulai dari proferti, saham, obligasi, tanah dan emas. Semuanya memiliki kelebihan dan resiko tersendiri, namun disaat kondisi ekonomi seperti sekarang ini, emas merupakan pilihan yang paling tepat.

Investasi emas memang selalu menguntugkan, selain harga yang relatif terjangkau dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Berdeda dengan investasi lainnya, emas juga mudah dicairkan sehingga ketika memerlukan uang dalam waktu segera, emas lebih cepat diuangkan.

Muat Lebih

“ Kecendrungan masyarakat berinvestasi emas saat ini semakin meningkat, selain mudah juga murah “ungkap  Fitria Yunita, Pawning Officer Bank Mandiri Syariah (BSM)Banjarmasin kepada wartaniaga.com

BACA JUGA:  Bank Sampah Ajarakan Nasabahnya Menabung Emas

Menurutya, tren harga emas selalu naik dari tahun ke tahun. Investasi emas di BSM tergolong dalam investasi jangka menengah ke atas (tiga tahun ke atas).  Dan investasi emas itu pasti, karena sejak dulu emas itu zero inflasi. “ Untuk itu kami menyediakan produk BSM Cicil Emas, produk yang bisa dimiliki oleh siapa saja” ujarnya.  

Hanya dengan membayar uang muka  sebesar 20 persen dan menyerahkan fotocopy KTP nasabah sudah bisa memiliki produk ini. Menariknya lagi, nasabah bisa menentukan sendiri jumlah investasi yang diinginkan.

“ Kita ada emas batangan biasa dan yang bersertifikat dengan berat 10 gram sampai 350 gram. Nasabah dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kemampuannya, untuk 10 gram misalnya uang muka Cuma Rp. 1 jutaan  dengan cicilan hanya seratus ribuan perbulan selama 36 bulan” terang wanita yang biasa disapa Fiyu ini.

BACA JUGA:  Begini Cara Menambung Yang Benar !

Bukan itu saja, jangka waktu cicilan produk ini juga cukup panjang mulai dari dari 12 bulan hingga 60 bulan. Hal ini memungkinkan nasabah untuk memilih cicilan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannnya. “ Berinvestasi emas adalah investasi  nilai manfaat, bukan keuntungan. Misalnya dipakai untuk biaya pendidikan atau  naik Haji, justru makin tahun makin murah dengan berat emas tetap” katanya.

Soal harga, Fiyu membeberkan, nasabah tidak perlu khawatir karena akan dikenakan harga saat membeli  dan angsurannya juga tetap setiap bulannya. “ Kalaupun nanti harga emas naik beberapa kali lipat tidak berpengaruh terhadap angsuran nasabah, malah keuntungan bagi nasabah.  Inilah enaknya berinvestasi di BSM Cicil Emas, salah satu cara ampuh berinvestasi adalah emas, layaknya menabung tetapi lebih untung” tandasnya.

BACA JUGA:  Rp. 20 Juta Bagi Peraih Medali Emas

Reporter :***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait