Parkir Bandara Syamsudin Noor Gunakan Uang UNIK

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat mencoba simulasi menggunakan UNIK di Bandara Syamsudin Noor

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Guna menunjang peningkatan status bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang akan menjadi bandara internasional, pihak Angkasa Pura I mulai hari ini memberlakukan uang elektronik (UNIK) untuk parker yang berlaku di kawasam tersebut.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi, diberlakukannya sistem ini  merupakan keharusan karena kedepan bandara ini akan naik kelas menjadi bandara internasional. “Ke depan, Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara internasional. Masak, bandara initernasional masih menggunakan uang tunai,’’ kata Wahyudi kepada sejumlah wartawan, kamis (21/12).

Muat Lebih

BACA JUGA:  3 Hari Berkabung Nasional untuk Habibie

Selain mempermudah transaksi, program ini juga diharapkan mampu mengurangi antrian kendaraan disetiap loket parkir. Dan pembayaran non tunai ini berlaku kepada semua kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor.

Meski demikian pihaknya masih punya waktu 2 bulan untuk menerapkan dan mensosialisasikan program ini kepada pengguna. Sebab baru pintu keluar yang bisa melayani penggunaan uang elektronik.Berdasar skedul, pengelola Bandara Syamsudin Noor akan memberlakukan penggunaan UNIK ini pada akhir Januari atau awal Februari 2018” ujarnya

Wahyudi menambahkan, Ke depan, seluruh pintu keluar akan membayar biaya parkir dengan uang elektronik. Jika sudah resmi diberlakukan, maka setiap masyarakat yang masuk ke bandara tidak diperkenankan lagi menggunakan uang tunai,”

BACA JUGA:  IWAPI Konsisten Tumbuh Kembangkan UMKM

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang berkesempatan mencoba simulasi pembayaran uang elektronik di loket pintu keluar parkir mobil, mengatakan lebih mudah dan nyaman menggunakan UNIK karena tidak perlu menunggu pengembalian.

“Ini sejarah baru buat Bandara Syamsudin Noor. Sebab, dulu pembayaran parkir menggunakan uang tunai, sekarang diluncurkan pembayaran dengan kartu elektronik. Dari sini, kita bisa mengawali dalam menggunakan kartu untuk lebih efisien dan efektif. Sedangkan, bagi pengelola tentu mudah mempertanggungjawabkannya. Fasilitas semacam ini juga mendukung Bandara Syamsudin Noor menuju status bandara internasional,” tuturnya

Sementara dalam program ini  tercatat baru  ada beberapa  bank yang telah menyokong inovasi pelayanan berbasis non tunai, sehingga para pengguna bisa menggunakan kartu e-money Mandiri, Tapcash BNI, Brizzi BRI, dan Flazz BCA.

BACA JUGA:  Gubernur Cabut Izin Tambang 3 Perusahaan di Kotabaru

Reporter : Baco MCKalsel

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Baco MCKalsel

Pos terkait