Manisnya Usaha Kemitraan Terang Bulan Mini Palui

  • Whatsapp

WartaNniaga.com, Banajarmasin – Terang Bulan Mini Palui merupakan brand lokal yang di gawangi oleh Nunuk dan Ifan. Hadir sejak tahun 2012 terang bulan mini Palui resmi menawarkan kemitraan sejak 2016. Hingga kini sudah ada 3 mitra yang bergabung yang kini menempati outlet di Sultan Adam, Sungai Lulut dan water boom Banua Anyar .

Dalam kerjasama ini, produk yang memiliki semboyan “ makan sabuting aja kada mayu “ ini menawarkan paket usaha all in senilai Rp. 10 juta. Mitra akan mendapatkan gerobak, seperangkat alat masak, spanduk, SOP penyajian dan traning.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Menyulap Eceng Gondok Menjadi Bernilai Ekonomis

Bagi mitra yang berada diluar kota ditawarkan 2 paket yakni sebagai master franchase dan mitra biasa. Berbeda dengan di kota Banjarmasin, mitra biasa di luar kota harganya dipatok Rp. 15 juta, hal ini dikarenakan jarak dan akomodasi. Sedangkan untuk menjadi master franchase paket yang ditawarkan adalah Rp.25 juta dengan keuntungan Rp. 2,5 juta jika ada mitra baru yang bergabung.

Kelebihan terang bulan ini terletak pada desain yang unik dan varian rasa yang terbuat dari bahan yang berkualitas .

Ada 10 lebih pilihan rasanya varian, seperti cokelat, cappucino, stroberi, vanilla, durian, nenas, kiwi, kacang, keju, oreo, coklat pasta tapai dan lainnya. Terang bulan yang disajikan juga berbeda dengan terang bulan pada umumnya, yakni bentuknya mini sehingga pas bagi anak-anak dan orang dewasa.

BACA JUGA:  Peluang !. Budidaya Ikan Sistem Bioflok

Soal harga, produk yang satu ini dibandrol hanya Rp 15.000 per paket yang berisi 7 biji terang bulan dan jika membeli 10 biji maka harganya hanya Rp.20.000,-. Menariknya harga ini tetap sama meskipun pembeli meminta berbagai jenis rasa yang berbeda.

“Saat ini sudah ada 6 outlite terang bulan mini Palui yang ada diberbagagai wilayah di kota Banjarmasin dan 3 diantaranya merupakan milik mitra” ujar Nunuk kepada wartaniaga.com seraya menambahkan BEP biasanya akan terjadi di bulan ke 4.

Pada hari- hari biasa mitra terang bulan mini Palui rata-rata dapat menjual 100-150 biji, sedangkan untuk weeken atau hari libur jumlahnya meningkat hingga 2x lipat yakni mencapai 300 sampai 400 biji. “ Jika kami menjual harga Rp.2.500 per biji maka bisa dihitung sendiri omset yang didapat setiap outlite” terangnya.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Salurkan Bantuan Sarana Usaha

Jumlah omset ini dikurangi dengan gaji karyawan serta sewa tempat, maka rata-rata 1 outlite bisa memperoleh laba bersih antara Rp. 5 juta – Rp 7 juta per bulan. Jadi tunggu apalagi, jika anda sedang mencari usaha yang pas, maka Terang Bulan Mini Palui adalah pilihan tepatnya.

Reporter : *
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Koleksi Pribadi

Pos terkait