Bundaran Close-Up Diubah Menjadi Ikan Kelabau

  • Whatsapp
(wartaniaga.com - Foto : Edi Koesmono)

WartaNiaga.com, Banjarmasin – Tugu yang berada di kawasan perempatan antara jalan Hariyono MT dan Pangeran Samudera sudah beberapa hari ini dihancurkan oleh para pekerja. Bundaran yang lebih dikenal masyarakat Banjarmasin dengan sebutan Bundaran Close up ini bakal akan diganti oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dengan ikon ikan Kelabau.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Banjarmasin, Drs H Mukhyar, tugu itu nantinya kan diganti dengan ikan khas kota Bnajarmasin yakni ikan Kelabau.

“Selama ini banyak orang mengira bekantan adalah ikon kota Banjarmasin padahal bukan, itu ikon provinsi, sedangkan ikon kota Banjarmasin adalah ikan Kelabau. Tugu ini dibuat untuk memperkenalkan kepada masyarakat ikon Banjarmasin” terangnya kepada sejumlah wartawan akhir pekan tadi.

BACA JUGA:  Astra Suntik Modal Go-Jek USD 150 juta

Selain itu, Mukhyar juga menjelaskan, renovasi yang dilakukan untuk mempercantik bundaran tersebut, melengkapi bundaran-bundaran yang sudah ada

Adanya tugu ini Ia berharap, masyarakat dapat membantu menjaga, merawat dan memperindah lingkungan paling tidak ditempat masing-masing yang merupakan tanggung jawab bersama. Agar bisa terwujud pembangunan kota seperti yang diharapkan di Bumi Antasari.
“ Mari kita sama-sama menjaga dan memperindah lingkungan kota Banjarmasin agar tercipta pembangun kota yang Baiman” harapnya.

Reporter : **
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Ed Koesmono

Pos terkait