8 views

Qomal Target Ciptakan 1000 Pengusaha

WartaNiaga.com – Martapura. Terpilihnya Putra Qomaluddin Attar Nurriqli, S.I.Kom menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Banjar membawa harapan baru bagi organisasi ini. Betapa tidak, dirinya bersama pengurus lainnya langsung menyusun program kerja agar Hipmi dapat memberi sumbangsih pada daerah.

Kepada wartaniaga.com dirinya menuturkan, setidaknya ada 3 program kerja utama yang akan dicapai pada masa kepengurusannya.

“Segenap pengurus dan anggota Hipmi Kab. Banjar berkomitmen untuk mencetak 1000 pengusaha dengan melakukan berbagai kerjasama, pelatihan dan pengembangan diri bagi calon pengusaha sebagai program pertama” ujarnya.

Tidak sampai disitu, Hipmi BPC Banjar juga akan melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap calon pengusaha agar benar-benar tercipta pengusaha yang handal dan mampu bersaing diera yang serba kompetitif ini.

BACA JUGA:  Bersama Rumah Zakat, Posyandu Lestari Ciptakan Kebun Produktif

Dan untuk mendukung pencapaian target 1000 pengusaha, dirinya menggandeng Perguruan Tinggi sebagai calon-calon wirausaha.

“Mahasisiwa sebagai embrio calon pengusaha memiliki potensi untuk berkembang dan akan kita dukung agar memiliki jiwa wirausaha “ jelasnya seraya menambahkan pelatihan wirausaha secara rutin dan program magang menjadi prioritasnya untuk mencetak para mahasiswa ini menjadi pengusaha.

Program yang tak kalah pentingnya adalah BPC Hipmi Banjar akan membuat integrasi promosi dimana nantinya setiap anggota akan tersatukan dalam satu jaringan pemasaran bersama.

“ Guna membantu para anggota memasarkan produknya kami membuat program integrasi promosi dalam bentuk member card yang dapat digunakan untuk mendapatkan program promosi dari para merchant atau outlite yang terdaftar” tuturnya.

BACA JUGA:  Bank Sampah Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Untuk hal ini, Qamal yakin dapat menjadi simbiosis mutualisme atau sarana pemicu pemasaran yang saling meguntungkan bagi para anggota.
Demi menunjang permodalan anggota,organisasi yang dipimpinannya ini akan membuka akses permodalan dengan perbankan dan lembaga keungan.

“Tidak dapat dipungkiri, salah satu kendala klasik yang biasanya menjadi permasalahan pengusaha pemula adalah modal, maka BPC Hipmi Banjar membantu menjembatani dengan perbankan, pemerintah serta lembaga keuangan lainnya untuk mendapatkan modal usaha” jelasnya.

Pada bagian lain, owner RG Promotion ini mengungkapkan siap bekerjasama dengan berbagai pihak demi kemajuan organisasi.
“Demi kemajuan bersama kami siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik swasta maupaun pemerintah agar BPC Hipmi Banjar lebih baik lagi” katanya. (Reporter & Editor: Didin Ariyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *