2 views

PWI KalSel laksanakan UKW

WartaNiaga.com, Banjarmasin – Sebanyak 34 orang wartawan anggota PWI Kalsel mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 22-23 mei 2017.

Menurut Sektetaris Jendral PWI Pusat, Hendri CH Bangun, UKW ini sangat penting diikuti oleh setiap wartawan karena pada tahun 2018 nanti setiap orang yang berprofesi sebagai wartawan harus sudah memiliki kartu uji kopetensi sebagai syaratnya.

“Pada tahun depan sudah akan diberlakukan undang dimana setiap wartawan harus memenuhi syarat lulus uji kopetensi” jelasnya
Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan, dari 14.000 anggota PWI seluruh Indonesia sudah ada 7 ribu lebih yang telah memiliki kartu uji kopetensi.

“Saat ini dari berbagai organisasi wartawan yang berhak mengadakan uji kopetensi, hanya PWI yang paling banyak meluluskan anggotanya yakni sebanyak 7 ribu lebih dari 14.000 jumlah anggotanya seluruh Indonesia” tuturnya

BACA JUGA:  Sambangi Korban Kebakaran, Adit dan Irwan Bagi Sembako

Pada UKW yang dilaksakan ini diikuti sebanyak 35 orang yang terdiri dari 21 orang UKW muda, 7 orang UKW Madya dan 4 wartawan untuk uji utama.

Reporter : edhi darmawan
Editor ; edi koesmono
Gambar : edi koesmono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *