Banjarbaru Juara Kampung KB Nasional 2024

Walikota Aditya Mufti Ariffin saat mengunjungi kegiatan Posyandu beberapa waktu yang lalu (Foto: MCBjB)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kota Banjarbaru di era kepemimpinan Walikota HM Aditya Mufti Ariffin berhasil menjadi pemenang Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Nasional Tahun 2024, Kategori Kota, mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu, setelah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI melalui Deputi Bidang Pengendalian Penduduk, Bonivasius Prasetya Ichtiarto, mengumumkan hasil verifikasi penilaian seleksi verifikasi lapangan yang dilakukan kepada 12 Kampung KB yang tersebar diberbagai wilayah.

Atas hasil ini pula, BKKBN RI secara resmi menetapkan Kota Banjarbaru sebagai rujukan pembelajaran atau menjadi rekomendasi praktik baik (best practice) di seluruh Indonesia serta menjadi inspirasi bagi Kampung Keluarga Berkualitas lainnya.

Pengumuman Pemenang Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional Tahun 2024 ini juga sekaligus dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024.

Kesuksesan Walikota Aditya bersama jajarannya dalam menyelenggarakan penguatan Kampung KB di Kota Banjarbaru telah berhasil dibuktikan dan menjadi kerja nyata yang dapat dilihat secara gamblang.

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Kalsel ini mengucapkan syukur atas raihan Kota Banjarbaru menjadi pemenang Kampung KB 2024 Kategori Kota wilayah Regional 2 mewakili provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga hasil ini dapat terus ditingkatkan dan dapat menginspirasi kampung KB lainnnya,” ucapnya, Kamis (20/6).

Aditya juga menekankan kesuksesan Kampung KB juga berkat peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga.

Dimana lanjutnya, Kampung KB di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, telah berhasil membuktikan komitmennya dalam terhadap pembangunan keluarga yang berkualitas.

Mewakili Pemkot Banjarbaru serta atas nama pribadi, Aditya mengucapkan selamat dan ucapan terimakasih kepada lurah, puskesmas, kader posyandu dan seluruh masyarakat di Kelurahan Guntung Manggis atas kerja keras dan komitmennya.

“Semoga hasil ini semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Banjarbaru secara luas,” tandas Aditya.

Rencananya, Kepala Desa/Lurah atau Ketua Pokja Kampung Keluarga Berkualitas atau yang mewakili akan menghadiri pemberian apresiasi ini. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2024 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60