Pemko Banjarmasin Gelar Halal Bi Halal Bersama Masyarakat di Dua Kecamatan

Walikota Ibnu Sina (sasirangan biru) saat halal bi halal

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemkot Banjarmasin menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama seluruh ASN, Camat, Lurah se- Banjarmasin Selatan, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Matuil, pada Senin (22/4) pagi.

Pertemuan tersebut, turut dihadiri Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman, Unsur-unsur Forkopimcam, jajaran Lembaga Perberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Ketua RT, RW beserta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Banjarmasin Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menggelar Halal Bihalal di kecamatan Banjarmasin Selatan,” kata Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pasca kegiatan.

Dirinya berharap momen Halal Bihalal itu bisa menjadi langkah guna menguatkan kembali semangat kinerja dan kebersamaan yang terjalin, khususnya dalam hal memastikan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Banjarmasin Selatan dapat tercipta.

“Mudah-mudahan momentum ini bisa dimanfaatkan untuk merajut kembali, menguatkan kembali, spirit bekerjanya lebih baik lagi,” ujarnya.

“Apalagi setelah ini mereka akan memasuki agenda lainnya, seperti Pilkada sehingga teman-teman ini akan bekerja lagi, kita harapkan semua bisa lancar dan bekerja dengan profesional,” pungkasnya.

Tak hanya Walikota Ibnu Sina, disaat yang bersamaan, Wakilnya H Arifin Noor juga turut menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H, di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Pada kesempatan itu, beliau juga bertindak sebagai Pembina Apel Gabungan se- Kecamatan Banjarmasin Utara yang diikuti seluruh ASN, Camat, Lurah, Unsur Forkopimcam, jajaran LPMK, Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat sekitar.

H Arifin Noor menyampaikan secara jelas, bahwa hari ini merupakan momen Hari Kartini, yang secara kebetulan juga menjadi momen bagi Banjarmasin Utara untuk merayakan keberhasilan salah satu pemimpinannya yang perempuan.

“Kita doakan mudah-mudahan sehat wal’afiat selalu dimurahkan rezekinya dan juga mudah-mudahan karirnya terus meningkat kita doakan,” katanya.

Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan pemahaman gender, Arifin Noor mengajak seluruh peserta untuk menghayati dan mengamalkan pemahaman yang diberikan oleh pembicara sebelumnya, Ibu Asih Aisyah Dahlan. “Mudah-mudahan kita saling paham memahami bukan hanya di rumah tangga tetapi juga kita amalkan juga di setiap di lingkungan kerja kita,” tambahya.

Kemudian, Ia juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap anak-anak dan lingkungan untuk mewujudkan generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia. “Itulah harapan kita dari Kartini, berjuang untuk emansipasi seorang wanita,” ungkap Arifin.

Selain itu, dirinya juga mendorong lurah dan camat untuk memaksimalkan kewenangan mereka dalam mendeteksi dan mengatasi permasalahan yang muncul di masyarakat, baik itu terkait infrastruktur, pendidikan, sosial, maupun keagamaan.

“Apakah itu infrastruktur, apakah itu masalah pendidikan, masalah sosial, masalah keagamaan, nah kita mendeteksi agar kita Banjarmasin dengan motonya Banjarmasin beriman lebih bermartabat itu dapat kita bisa wujudkan bersama-sama,” ujarnya lagi.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita pada hari ini betul-betul kita jalin kebersamaan agar bagaimana sistematis kita secara profesional mudah-mudahan kita menjadi orang yang bertakwa,” pungkasnya.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60