Pemkab Balangan Terima Penghargaan Terbaik III Response Rate Penyampaian Laporan Keuangan Pemda Wilayah Kalsel 2023

Syafriadi menyerahkan sertifikat penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan kepada Pemkab Balangan, yaitu sebagai Terbaik III Response Rate Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Wilayah Kalimantan Selatan 2023

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan Abdul Hadi didampingi kepala SKPD di lingkungan Pemkab Balangan menerima audensi dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov Kalsel, KPPN dan KPP Pratama Tanjung perihal pengelolaan TDF-TKD dan DBH, Senin, (4/3/2024).

Dalam paparannya, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Syafriadi menyampaikan, untuk realisasi transfer ke daerah 2023, Kabupaten Balangan mendapatkan angka persentase tertinggi.

“Hal itu yaitu dengan realisasi sebesar 99,82%. Kakanwil mengharapkan Balangan bisa pertahankan itu pada tahun 2024 ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi menilai pertemuan audiensi ini untuk bisa mendorong optimalisasi pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat bupati ini juga dihadiri oleh Kepala KPPN Tanjung Sigit Mulyadi, Kepala KPP Pratama Tanjung Mulyono, serta beberapa kabid dari Ditjen Perbendaharaan dan Ditjen Kekayaan Negara.

Dalam pertemuan itu, Syafriadi menyerahkan sertifikat penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan kepada Pemkab Balangan, yaitu sebagai Terbaik III Response Rate Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Wilayah Kalimantan Selatan 2023.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60