Bantuan CSR Bertambah, Kini Giliran Banjarmasin Timur Gelar Pasar Murah

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah membuka bazar dan pasar murah Ramadhan, yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur. Kamis (28/03).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, Camat Banjarmasin Selatan, Hj Rusdiana, Sejumlah Pimpinan SKPD beserta jajaran terkait.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disperdagin beserta jajaran yang telah menggelar pasar murah tersebut. Tak lupa juga ia berterima kasih kepada korporasi yang ikut menyumbang dana CSR.

“Atas nama pemerintah kota Banjarmasin, saya berterima kasih kepada CSR karena sebelumnya hanya 10400 paket sembako dari 17 korporasi, dan sekarang bertambah menjadi 12100 paket dari 20 koorporasi,” ucap H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina menyebutkan kegiatan pasar murah itu dilaksanakan di 5 kecamatan Banjarmasin, masih ada beberapa titik belum melaksanakan pasar murah dan akan diselesaikan sebelum lebaran.

“Pasar murah ini kan membantu masyarakat dan juga upaya kita menekan inflasi kota Banjarmasin. Ini juga mempermudah warga dan juga menjelang lebaran tentu kita tidak ingin harga melambung tinggi,” sampainya.

Lalu, ia mengharapkan bahwa pasar murah tersebut digelar tidak hanya pada saat momen bulan Ramadhan saja, tetapi tetap berlangsung pada bulan bulan lainnya, guna menekan inflasi.

“Mudah mudahan bisa kita laksanakan dalam momen momen tertentu, tidak hanya bulan puasa saja atau mejelang lebaran,tetapi secara periodik bisa dilaksanakan sehingga harga harga bisa stabil dan inflasi kita bisa di kendalikan, sekarang sudah bagus ya angkanya,” harapnya.

“Memang betul ada beberapa harga bahan pokok yang naik, namun saya kira itu hal wajar karena kita akan memasuki masa lebaran. Saya kira dimanapun pasti akan terjadi kenaikan harga tetapi bagaimana caranya kita tetap bisa menstabilkan harga dan tidak merugikan masyarakat kita sendiri,” pungkasnya.

Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60