220 Stand Meriahkan Banjarbaru Ramadhan Festival 2024

Walikota Aditya Mufti Ariffin beserta Isteri Vivi Zubedi saat meninjau Pasar Wadai Festival Ramadhan Banjarbaru (Foto: EDH)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ramadhan Festival 2024 Kota Banjarbaru yang digelar di Lapangan Murdjani telah dibuka hari ini, meskipun cuaca masih gerimis tidak menyurutkan pengunjung untuk berbelanja dan membeli makanan untuk berbuka puasa, Selasa (12/3).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah mengatakan ada 220 peserta terdiri dari 180 peserta kuliner dan 40 peserta non kuliner. Terkhusus katagori kuliner ada penjual nasi, pedagang takjil, wadai makanan kering, ringan serta makanan basah dan berat.

“Dalam festival kali ini ada juga 20 peserta UMKM binaan Program RT Mandiri yang mewakili 20 Kelurahan di Kota Banjarbaru. Program RT Mandiri merupakan program yang diusung oleh Walikota Banjabaru yang telah berhasil terealisasi lebih dari 120 RT diwilayah kota Banjarbaru,”ungkapnya.

Foto bersama usai pembukaan Banjarbaru Festival Ramadhan 2024 (Foto:EDH)

Selama berjalannya even Banjarbaru Ramadhan Festival 2024 lanjutnya, akan diisi pagelaran dan pentas, seperti perlombaan dan tadarus alqur’an pada setiap malamnya. Sedangkan jumlah kegiatan yang mengisi semaraknya pasar Ramadhan tahun ini sebanyak 32 acara.

“Kita berharap kepada para peserta Festival Ramadhan ini agar menjaga ketertiban, menjaga kebersihan hingga selesai acara ini berjalan dengan baik. Saya juga menghimbau para peserta untuk tidak meninggalkan salat Magrib, terutama yang tidak berhalangan,”tandas Said Abdullah.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin usai pembukaan mengatakan bersyukur pada hari ini seperti tahun-tahun kemaren, Kota Banjabaru melaksanakan Pasar Wadai. Ada beberapa titik yang pertama di lapangan Murdjani dan yang kedua ada di depan RS AURI.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar wadai di Festival Ramadhan ini ekonomi masyarakat lebih baik lagi, para pedagang juga mendapat berkah termasuk juga usaha dibidang lainnya,”terang Opi sapaan akrab Walikota Banjarbaru ini kepada media.

Opi menghimbau kepada para peserta untuk menutup dagangannya sehabis Magrib dan Tarawih, setelah itu kalau masih ada yang dijual dipersilakan. Ia mengajak masyarakat Banjarbaru untuk meramaikan dan membeli di area Pasar Wadai Festival Ramdhan ini.

“Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445H, semoga segala amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah dan magfirah ini diridhoi Allah SWT, aamiin aamiin ya Rabbal alamin,” pungkasnya.

Turut berhadir, unsur Forkopimda, SKPD , Asisten lingkup kota Banjarbaru Camat dan Lurah serta para undangan.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60