Sisa Surat Suara dan Surat Suara Rusak di Musnakan

Wartaniaga.com,Kandangan-Penjabat (PJ) Bupati Hermasyah bersama Forkopimda , Bawaslu dan KPU melakukan pemusnahan 280 Lembar sisa surat suara dan surat suara rusak Pemilu 2024 di Halaman Gedung Serbaguna Disporapar, Selasa (13/2).

Sisa suara yang dimusnakan tesebut adalah Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 63 lembar, Surat Suara Pemilu anggota DPR RI Dapil Kalimantan 1 sebanyak 376 lembar, Surat Suara Pemilu anggota DPD sebanyak 84 lembar, Surat Suara Pemilu anggota DPRD Provinsi Dapil Kalimantan Selatan 4 sebanyak 119 lembar.

Kemudian Surat Suara Pemilu anggota DPRD Kab. HSS Dapil 1 sebanyak 151 lembar, Surat Suara Pemilu anggota DPRD Kab. HSS Dapil 2 sebanyak 14 lembar, dan Surat Suara Pemilu anggota DPRD Kab. HSS Dapil 3 sebanyak 13 lembar.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan Tahapan persiapan pemilu telah di laksanakan,salah satunya dengan kegiatan pemusnahan terhadap 771 surat suara rusak dan 49 lembar sisa surat suara.

“Sinergisitas di kabupaten Hulu Sungai Selatan cukup baik, terbukti dengan kehadiran semua unsur terkait dalam kegiatan ini , untuk memastikan bahwa pemilun yang akan kita laksanakan besok dapat berjalan dengan baik” ucap Pj.

Sementara untuk personil keamanan Kapolres HSS leo martin pasaribu menyebutkan ada sebanyak 1 pleton Brimob yang terdiri dari 30 sampai 50 personil.

Sedangkan untuk personil dari TNI Dandim 1003 HSS Bayu Oktavianto Subdibyo mengatakan mulai dari sebelum pencoblosan, hari H pelaksanaan pemilu, hingga setelah pencoblosan personil TNI sudah siap melakukan pengamanan. 250 orang personil TNI dikerahkan untuk membantu Pemilu 2024 di Kab. HSS agar dapat berjalan lancar dan aman

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60