Wali Kota Banjarbaru Serahkan Sapi untuk Haul Abah Guru Sekumpul

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan 1 ekor Sapi kepada panitia ke-19 Haul Abah Guru Sekumpul (foto: MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Mendukung dan menyukseskan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang sering dipanggil dengan Abah Guru Sekumpul yang akan berlangsung dalam waktu dekat, Pemkot Banjarbaru turut memberikan bantuan satu ekor sapi kepada Panitia Penyelenggara Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19.

Bantuan ini bertujuan untuk menyokong bantuan konsumsi bagi para penziarah yang datang dari berbagai daerah pada waktu pelaksanaan haul.

“Pemerintah Kota Banjarbaru turut membantu dan menyiapkan urusan terkait posko, rest area, lokasi parkir, konsumsi, serta urusan lalu lintas,” kata Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin.

Sementara itu, Aditya kuga menyerahkan bantuan alat operasional kematian berupa tenda dan kursi kepada 14 RT, di Aula kantor kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Rabu (10/1).

Hibah tersebut melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Banjarbaru. Ini merupakan upaya Pemerintah Kota Banjarbaru untuk memberikan dukungan kepada masyarakat berupa alat yang bisa digunakan secara gratis bagi warga yang membutuhkan.

Ia menyampaikan pesan agar barang yang dilimpahkan tersebut dapat digunakan dan dirawat dengan baik.

“Alat tersebut bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat sebagai milik bersama,” tegas Aditya.

Alat ini adalah milik bersama lanjut Aditya, untuk siapa yang membutuhkan, bukan milik pribadi. “Saya berpesan agar barang yang diberikan tersebut bisa digunakan dan dirawat sebaik – baiknya,” harapnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60