Posyandu Lansia Desa Muara Ninian Pusat Kesehatan Para Lansia

Kegiatan Posyando Lansia di Desa Muara Ninian

Wartaniaga.com, Paringin – Posyandu Lansia di Desa Muara Ninian adalah pusat perawatan kesehatan yang sangat berperan dalam menjaga kesejahteraan para lansia di desa.

Pj Kepala Desa Muara Ninian, Ahmad Juliansyah mengatakan, posyandu tersebut menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan rutin, penyuluhan gizi, dan program kebugaran, Posyandu ini menjadi tiang penopang kesehatan bagi warga lanjut usia.

“Melalui partisipasi aktif masyarakat dan dukungan penuh petugas kesehatan, Posyandu Lansia di Desa Muara Ninian menciptakan lingkungan yang peduli terhadap kesejahteraan lansia, memberikan mereka perasaan dihargai dan didukung dalam menjalani masa tua dengan kualitas hidup yang optimal,” ujarnya, Selasa (09/01/24)

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa Posyandu ini juga menjadi wadah sosial bagi para lansia, memungkinkan mereka berinteraksi, berbagi pengalaman, dan memperkuat ikatan kebersamaan dalam masyarakat desa.

“Dengan adanya Posyandu Lansia, Desa Muara Ninian tidak hanya menciptakan lingkungan fisik yang sehat untuk para lansia tetapi juga mengembangkan nuansa kekeluargaan dan kepedulian yang mendalam,” katanya.

Oleh karena itu, ini merupakan langkah positif dalam menghadapi tantangan kesehatan yang mungkin dihadapi oleh para lansia, serta menciptakan fondasi bagi generasi muda untuk meneruskan nilai-nilai kepedulian terhadap kelompok usia yang lebih tua.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60