Kerjasama TP PKK Banjarbaru dan Issa Group Sejahterakan Masyarakat dengan Zakat

Ketua TP PKK sekaligus CEO dan Founder ISSA Group Vivi Zubedi didampingi Wali Kota Aditya Mufti Ariffin saat memberikan bantuan (Foto : MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Program kesejahteraan masyarakat melalui Zakat, merupakan kerjasama Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banjarbaru dengan International Social Security Association (ISSA) Group Vivizubedi Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyambut baik kerjasama antara TP PKK dengan ISSA Group dalam memanfaatkan Zakat untuk membatu masyarakat, terutama yang tidak mampu di Kota Banjarbaru.

“Dengan adanya sekolah gratis hair salon ini, kita berharap lulusannya bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan wanita-wanita yang ada di Kota Banjarbaru,” ujar Aditya, Rabu (17/1).

Aditya menambahkan untuk hari ini banyak permasalahan-permasalahan yang dihadapi, ada stunting, kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Nah kalau taraf hidupnya bisa terus meningkat, kesejahteraan juga meningkat. Tentunya faktor-faktor lainnya Insha Allah akan turut meningkat,” ujar orang nomor 1 di kota Banjarbaru ini.

Ini adalah satu upaya kita lanjut Aditya, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di Kota Banjarbaru ini.

“Zakat yang dikeluarkan oleh perusahaan ini tentunya bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik ekonomi serta kebutuhan lainnya,” tandas Aditya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Zubedi yang juga sebagai CEO dan Founder dari ISSA Group bersyukur bisa melaunching program zakat untuk masyarakat prasejahtera.

“Menimbang banyaknya kejadian di lapangan yang kita kunjungi secara langsung bahwa banyak masyarakat yang masih mengalami hidup prasejahtera tetapi dalam kenyataannya tidak bisa diakomodir oleh pemerintah,” ungkap isteri Wali Kota Banjarbaru ini.

Ia mencontohkan seperti pelunasan hutang, perawatan pasca penyakit, kehidupan yang sangat miskin atau prasejahtera. Hal-hal seperti ini tidak bisa di intervensi oleh pemerintah.

“Oleh karena itu, saya selaku CEO dan Founder ISSA Group untuk menyiapkan sebagian zakat senilai 500 juta rupiah untuk masyarakat prasejahtera Banjarbaru,” ujarnya.

Ia berharap walaupun nominalnya tidak terlalu besar, paling tidak ada masyarakat yang bisa kita akomodir dalam pelunasan hutang, meningkatkan kesejahteraannya baik usaha, modal dan keperluan lainnya.

Untuk wisuda Life Skill Hair Salon Business School Batch 2 ini, Vivi juga berharap tingkat keberhasilannya lebih baik atau sama deng Batch yang pertama.

“Bahwa setelah mereka berhasil lulus, maka akan menciptakan lapangan pekerjaan yang tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan di kota ini,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60