Gusti Iskandar Kembali Nahkodai Perpani Kalsel

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Terpilih secara aklamasi, Gusti Iskandar dipercaya untuk kembali nahkodai Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 – 2028 melalui Musyawarah Provoinsi (Musprov) Perpani Kalsel 2024 yang digelar, Sabtu (27/1).

Ditemui wartawan di kediamannya, Gusti Iskandar mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya sudah mampu lahirkan atlet panahan Nasional. Namun, kedepannya ia tetap berpendapat masih banyak yang harus dicapai.

Hal yang menurutnya perlu dicapai itu adalah bagaimana mengimplementasikan segala program Perpani untuk meningkatkan prestasinya di daerah. “Olahraga prestasi harus di pikirkan bagaimana cara memajukannya, jangan hanya semangat secara emosional saja untuk memegang organisasi,” ucapnya.

Adapun hal yang menurutnya perlu dievaluasi adalah, masalah rekrutmen dan penyiapan atlet serta mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki Kalsel saat ini yang masih belum standar Nasional.

Namun, secara pembinaan, ia menilai bahwa, pembinaan sudah cukup merata di kabupaten kota, dan itu dapat dilihat dari banyaknya potensi baru muncul dari berbagai daerah melalui kompetisi junior.

Sementara untuk evaluasi terakhir menurutnya adalah evaluasi atlet menuju PON. Ha itu dinilai harus dilakukan secara berkesinambungan dengan terus meningkatkan latihan dan jangan sampai menurunkan performa atlet.

Menyikapi Musprov Perpani Kalsel kali ini, Abdul Razak, Wakil Ketua Umum 2 Binpres PB Perpani mengatakan, bahwa pihaknya telah melihat pembinaan sejauh ini cukup merata di Kalsel, jadi ia berharap hal ini dapat diteruskan kedepannya.

“Kita melihat pembinaan sudah merata, dan terbesar sumbangan atlet panahan nasional sejauh ini berasal dari Kalimantan, cuma hanya dua provinsi saja yang sukses seperti Kaltim. Harapan kita berikutnya Kalsel juga bisa mengejarnya,” katanya.

Namun, secara organisasi terbaik di Kalimantan adalah Kalsel. Makanya ia yakin kedepan daerah ini mampu meningkatkan prestasi panahan di daerahnya dan PB menurutnya siap membantu dengan pelatihan pelatih dan berbagai hal lainnya.

“Jadi daerah tinggal siapkan tempat agar dapat mengembangkan diri dengan pelatihan dan bukan hanyan itu pelatihan SDM juga harus diikuti dengan perbanyak event karena Kalsel merupakan salah satu gudangnya pemanah junior berbakat,” ucapnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60