Sambut Event 2024, Dispora Kalsel Gelar Gowes Gathering

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan gowes gathering bersama komunitas dan masyarakat tahun 2024 di halaman Kantor Dispora Kalsel, Banjarmasin. Gowes kali dalam rangka welcame to event tahun 2024.

Pelepasan dan pengibaran bendera start langsung dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispora Kalsel, Rusnawati didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah.

Hermansyah mengatakan gowes gathering Dispora dilaksanakan dalam rangka memulai kegiatan tahun 2024. Karena tahun ini banyak kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan gowes ini juga sebagai upaya kita meningkatkan kesehatan. Dengan gowes kita lebih gembira. Semoga apa yang kita lakukan ini akan membuat semangat kerja para pegawai lebih baik lagi ke depan, sehingga menghasilkan kesuksesan untuk kegiatan di tahun 2024 baik itu even daerah, nasional maupun internasional,” kata Hermansyah, Sabtu (27/1/2024).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Budiono menyampai kegiatan gowes bertujuan meningkatkan kesehatan dan kebugaran melalui olahraga dan menjalin kerja sama antara komunitas dan instansi pemerintahan.

“Setiap awal tahun, Disproa Kalsel bersama komunitas gowes selalu mengadakan gowes gathering sebagai ajang bersosialisasi dan meningkatkan kebugaran fisik sekaligus menandai awalnya sejumlah event yang akan diselenggarakan di tahun ini,” kata Budiono.

Menurutnya, peserta yang mengikuti gowes ini hampir 300 peserta. Meski awalnya menargetkan 200 peserta. Ternyata antusias peserta sangat luar biasa. Bahkan rute yang ditempuh sejauh 24 km dengan medan yang basah.

“Rute yang ditempuh cukup menantang melewati area persawahan hingga jalan raya,” ujarnya.

Adapaun hadiah yang disiapkan panitia berupa doorprize seperti sepeda, tv, kompor gas, dan peralatan masak lainnya menjadi salah satu daya tarik peserta mengikuti kegiatan ini.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60