Kerjasama TP PKK dengan PT PLN Atasi Stunting di Banjarbaru

Ketua TP PKK Vivi Zubedi saat menerima TJSL PT PLN UID Kalseteng untuk atasi stunting di Banjarbaru (Foto: MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Vivi Mar’i Zubedi, melaunching Program Dapur Sehat Atasi Stunting, di Tsanawiyah Nurul Hikmah, Jalan Purnawirawan Kelurahan Palam, Rabu (13/12).

Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut merupakan kerjasama Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru bersama PT PLN UID Kalselteng, dengan mengusung tema Srikandi Movement Program Penurunan Anak Stunting di Kota Banjarbaru.

Vivi Zubedi sangat mengapresiasi PLN, ia berharap program ini bisa menjadi salah satu jalan keluar menangani stunting di kota Banjarbaru.

“Dengan dapur sehat ini saya harapkan bisa menjadi menu yang disosialisasikan terhadap ibu-ibu rumah tangga yang terindikasi stunting, jadi PKK dan Instansi terkait, kita semua bisa BASINGSING atau Banjarbaru Singkirkan Stunting, ini komitmen bersama kita,” katanya.

Isteri dari Wali Kota Banjarbaru ini juga menyampaikan bahwa, dapur sehat atasi stunting ini dilaksanakan di 4 Kelurahan di Kecamatan Cempaka dengan sasaran balita atau bayi di bawah 2 tahun yang terindikasi stunting.

“Program ini memberantas stunting dari hulu, karena yang paling besar menyumbang masalah stunting ini adalah perekonomian, oleh karena itu PKK melaksanakan berbagai upaya salah satunya adalah sekolah gratis pemberdayaan perempuan,” tandasnya.

Setelah melaksanakan launching, Vivi juga memberikan penyuluhan kepada siswa siswi Tsanawiyah Nurul Hikmah, mengenai pendidikan pernikahan dini.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60