Festival Literasi Banjarbaru 2023, Tingkatkan Kunjungan Hingga 400%

Foto bersama saat penutupan Festival Literasi 2023 di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru (Foto: MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Festival Literasi Banjarbaru Tahun 2023 yang dimulai dari tanggal 11 Oktober hingga 11 Desember 2023, resmi ditutup oleh Wali Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, di Aula Gawi Sabarataan, Senin (11/12).

Pada saat penutupan, peserta Festival Literasi meluncurkan Kompilasi Komik Strip Pelajar Banjarbaru, yang berisi kompilasi 30 komik terbaik antar pelajar se–Kota Banjarbaru, dan dapat dibaca melalui aplikasi mobile iBanjarbaru.

Menanggapi hal tersebut, Sekda H Said Abdullah mengatakan, Pemko Banjarbaru akan terus menggali potensi dan bakat pelajar di Kota Banjarbaru.

“Banyak sekali yang berbakat di Banjarbaru ini, mari kita gali terus bakat-bakat ini, ada yang bakat menggambar, bakesah (bercerita, Banjar red) dan sebagainya, bahkan bekesahnya pakai bahasa Inggris, tahun depan kita coba bakesah bahasa arab pulang kita lombakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru, Slamet Riyadi, mengungkapkan Festival Literasi tahun 2023 ini berhasil meningkatkan kunjungan ke Perpustakaan kota Banjarbaru sebesar 400%.

“Alhamdulillah berkat Festival Literasi, minat baca di kota Banjarbaru sangat meningkat, terbukti kunjungan ke Perpustakaan meningkat 400%,” ungkapnya.

Diinformasikan, pada acara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan pegiat literasi kota Banjarbaru yaitu; Nurul Asmayani, Maulidin Rahman, dan Ersis Warmansyah Abba juga 5 cabang pemenang lomba Festival Literasi Banjarbaru 2023.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60