Pesilat Kalsel Masuk Rekor Dunia

Wartaniaga.com,Banjarbaru – Sesuai target, pemecahan rekor nasional di ajang pelaksanaan pemecahan rekor MURI 10.000 Pesilat yang berlangsung di kawasan Kantor Gubernur Provinsi Kalsel.di Banjarbaru, Sabtu. pagi (28/10/2023), mendulang kesuksesan.

Tak hanya sukses dan berhasil memecahkan rekor Indonesia, pemecahan rekor pencak silat yang dipimpin langsung oleh Gubernur H Sahbirin Noor itu juga berhasil memecahkan rekor MURI Dunia.

“Ini kegembiraaan bagi kita semua, tidak hanya berhasil memecahkan rekor Indonesia namun juga berhasil memecahkan rekor MURI dunia. Jumlah hadir 10.165 dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita  apalagi saat ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023,” kata Drs H Hermansyah, MM, selaku Kadispora Prov Kalsel, Sabtu (28/10/2023).

Hermansyah pun berharap olahraga pencak silat di banua semakin maju dan berjaya, dan dapat terus melestarikan budaya bangsa ini melalui olahraga pencak silat. “Terimakasih kepada gubernur Paman Birin  juga Ketua IPSI Kalsel yang sudah mensupport kegiatan ini sehingga melalui olahraga pencak silat ini nantimya bisa membawa harum nama Kalimantan Selatan,” kata Hermansyah yang juga Pj Bupati HSS.

Sementara itu, Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor usai kegiatan mengaku bangga dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pesilat banua yang sukses memecahkan rekor nasional, bahkan rekor dunia.

“Melalui event ini kita berharap bisa mengangkat harkat dan martabat banua kita melalui.olahraga tradisional pencak silat ini. Dan saya bangga sekali terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyukseskan pemecahan rekor ini,” ungkap Paman Birin.

Pemecahan rekor MURI ini sendiri dimulai pada pukul 10.00 Wita dan langsung dipimpin oleh Gubenur Kalsel Sahbirin Noor menampilkan 13  gerakan. Setelah itu, pihak dari perwakilan MURI menyerahkan sertkfikat rekor MURI kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga selaku Ketua IPSI Kalsel, usai sebelumnya melakukan penghitungan jumlah pesilat yang

Pemecahan rekor MURI Nasional ini tak hanya diikuti ribuan peslat dari IPSI Kalsel. Namun juga dari perwakilan SKPD Lingkup Setdaprov Kalsel dan sejumlah pelajar serta perguruan pencak silat lainnya. Dikegiatan ini turut.pula dilakukan pelantikan jajaran pengurus IPSI Kalsel yang diketuai oleh Gubernur Kalsel oleh perwakilan IPSI pusat.

Sementara Senior Manager MURI, Triyono mengatakan bahwa rekor kali ini tak hanya pecahkan rekor MURI tapi juga dunia.

“Ini memang satu-satunya kegiatan silat yang melibatkan puluhan ribu peserta, jadi tak hanya pecahkan rekor MURI namun juga dunia,” ucapnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60