PDAM Balangan Tingkatkan Mutu Pelayanan

Direktur PDAM Balangan Ari Widodo

Wartaniaga.com, Paringin – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Balangan melakukan pembenahan dan peningkatan terkait pada mutu pelayanan, teknis, dan administrasi.

Ari Widodo selaku Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balangan menyampaikan, mereka telah melakukan training di Banjarmasin kepada para karyawannya dalam rangka pengamanan air minum, mutu dan kualitas air.

“Kami telah melakukan training di Banjarmasin yaitu program Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) kepada para karyawan, bekerjasama dengan PDAM Malang, Jawa Timur yang memang menjadi barometer untuk mutu air,” ucap Ari, Selasa (3/10/23).

Ia mengungkapkan, PDAM Malang mereka datangkan secara khusus untuk menjadi narasumber karena mereka ahli dalam bidang inovasi mutu air.

“Mereka memang ahlinya dalam melakukan inovasi mutu air yang memenuhi standar, sehingga mutu air yang kita supply kepada pelanggan sudah mempunyai kualitas yang baik,” ujarnya.

Selain tentang peningkatan mutu, PDAM Balangan juga memberikan pelatihan kepada para karyawannya dalam bidang administrasi dan manajemen keuangan.

Ari mengungkapkan, hal ini berguna sekali bagi karyawan PDAM demi memberikan pelayanan dan juga dapat melakukan akses ke pelanggan yang telah terdaftar di bagian administrasi.

Untuk bidang keuangan, diharapkan dapat melakukan pekerjaannya sesuai dengan sistem tentang keuangan, seperti pelaporan pemasukan dan pengeluaran.

“Harapannya dengan adanya program RPAM PDAM Balangan ini dapat memproduksi air minum dengan terjamin kebersihannya, rasa maupun bau yang tidak membahayakan jika dikonsumsi,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor :Aditya

Pos terkait

banner 468x60