Wali Kota Banjarbaru: Jaga Toleransi Sesama Umat Beragama

Acara penyambutan tamu di Pesta Jubileum 120 tahun di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru (Foto : EDH)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Acara Pesta Jubileum 120 Tahun Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Kalimantan Selatan – Tengah (Kalselteng) dan Pesta Pembangunan Pos Pelayanan GKPS di GOR Rudy Resnawan dihadiri Wali Kota Banjarbaru yang diwakili asisten II Pembangunan dan Ekonomi Ir Hj Puspa Kencana, Minggu (3/9).

Dalam sambutannya wali kota Banjarbaru yang dibacakan Hj Puspa Kencana merasa bersyukur toleransi beragama di kota ini sangat kondusif, meskipun masyarakatnya sangat beragam.

“Toleransi beragama tidak boleh tercabik-cabik dengan perbedaan, mari kita junjung tinggi humanisme, pluralisme dan rasa persaudaraan serta kekeluargaan sesama anak bangsa terutama di kota Banjarbaru ini,” ujarnya.

Sehingga kota Banjarbaru lanjutnya menjadi kota yang kondusif dan saling menghargai sesama warga. Semua akan menjadi baik apabila setiap orang mengamalkan nilai-nilai agama yang diajarkan.

“Semoga jemaat GKPS bisa menjalankan Ibadah dengan lancar dan berbaur saling toleransi sesama umat beragama,” harapnya.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Banjarbaru yang sudah menjaga keamanan, ketertiban, dan toleransi selama ini.

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana Kegiatan Drs Saut Nathan Samosir MBA mengatakan, selain pesta Jubileum 120 tahun akan dilaksanakan juga pembangunan Pelayanan Jemaat GKPS di Kota Banjarbaru.

“Kami pelaksana menitip dan memohon kepada bapak Wali Kota Banjarbaru dukungannya, agar pembangunan GKPS terlaksana dengan lancar,” ujar pria yang juga Ketua Kerukunan Batak Kalsel ini.

Ia menyampaikan kepada panitia jemaat GKPS bisa bersilaturahmi dengan Pemko untuk menyampaikan secara langsung pembentukan GKPS di kota Banjarbaru.

“Semoga gedung cepat terealisasi dan jemaatnya bisa berbaur, toleransi serta menjaga keamanan dan ketertiban kota Banjarbaru ini,” pungkas anggota DPRD kota Banjarmasin dari fraksi PDIP ini.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60