Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Pemko Banjarbaru Jalin Kerjasama dengan Jepang

Foto bersama usai Sidang Pleno LKS Tripartit kerjasama dengan Jepang (Foto:Ist)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, yang juga selaku Ketua Lembaga Kerjasama, memberikan pengarahan dalam agenda Sidang Pleno 1 Lembaga Kerja Sama TRIPARTIT Bulan Agustus 2023 di Ruang Rapat Dinas Koperasi, UKM dan NAKER Kota Banjarbaru.

Opi sapaan akrab orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini mengatakan bahwa, penetapan Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi tentunya menjadi magnet bagi investor dan migrasi masyarakat terkhusus ketenagakerjaan yang berlimpah.

“Hadirnya TRIPARTIT ini menjadi penting sebagai wadah pemikiran akan aspirasi dari segala unsur, yaitu pekerja, pengusaha, dan tentunya pemerintah dalam mengimplementasikan iklim ketenagakerjaan dengan baik, kiranya ini akan menciptakan pengusaha dan tenaga kerja Kota Banjarbaru yang terus meningkatkan kualitas,” katanya.

Ke depan lanjut Opi, Ia telah melakukan kerjasama dengan Jepang akan peningkatan ketenagakerjaan yang berpengalaman dan mampu berdaya saing untuk bisa bekerja atau magang hingga 5 tahun, baik di perusahaan ataupun sekolah di sana.

Sementara itu, Plt. Dinas Koperasi UKM dan NAKER Kota Banjarbaru, Edi Rosadi, menyampaikan ucapan kasih atas bantuan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin di dalam bidang hubungan industrial dan perdagangan, untuk kiranya TRIPARTIT ini bisa melaksanakan pleno hingga 3 kali ke depan.

“Harapannya kita bisa selalu menampung dan menyerap aspirasi dari segenap unsur yang berhadir di dalam Tripartit bagaimana nantinya memaksimalkan potensi ketenagakerjaan Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Diinformasikan, Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, terdiri dari serikat pekerja atau buruh, pengusaha, dan pemerintah, yang diharapkan mampu melakukan kerja sama yang baik.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60