Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Tari Radap Rahayu Bareng Milenial

Para milenial foto bersama usai pelatihan Tari Radap Rahayu digelar oleh Srikandi Ganjar (Foto:Ist)

Wartaniaga.com,Pelaihari – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan Tari Radap Rahayu bersama salah satu sanggar yang ada di Pelaihari kabupaten Tanah Laut.

Acara yang diikuti oleh para milenial itu dilaksanakan di Desa Tajau Mulia, Kecamatan Batu Ampar, pada Selasa (8/8).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar, Kholifah mengatakan pelatihan ini dilaksanakan untuk mengenalkan budaya tradisional dan melestarikan tarian daerah.

“Kami mengadakan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan para milenial sehingga bisa melestarikan tarian khas Kalsel ini,” kata Kholifah dalam siaran persnya, Rabu (9/8).

Dia menjelaskan Kalsel memiliki berbagai macam kebudayaan yang diturunkan secara turun temurun dan harus terus dilestarikan.

Selain itu, Tari Radap rahayu untuk menyambut tamu kehormatan di daerah kalimantan selatan, sehingga tarian ini memiliki peminat yang cukup besar.

Para milenial latihan Tari Radap Rahayu yang digelar Srikandi Ganjar (Foto:Ist)

Menurutnya, pelatihan itu mendapat respons positif pada kegiatan yang diadakan oleh Srikandi Ganjar ini. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Dia mengatakan tujuan dari Srikandi Ganjar membuat kegiatan belajar seni tari ini sebagai upaya para milenial bisa mengenal budaya khas Kalsel. Salah satunya melalui tarian-tarian.

“Tujuan kegiatan ini kami mengajak para milenial agar lebih dalam mengenal budaya, salah satunya tarian-tarian. Semoga generasi muda ke depan cinta akan budaya,” ujarnya.

Di sela kegiatan, Kholifah juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

“Kami tak lupa memperkenalkan sosok Pak Ganjar sebagai calon presiden 2024,” tutur dia.

Aulia Kasmayati salah satu peserta menyampaikan rasa terima kasih kepada Srikandi Ganjar karena sudah memfasilitasi para anak muda di daerah.

“Kegiatan ini bisa meningkatkan para milenial untuk berkembang dan mengasah kemampuan mereka,” tutup Aulia.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60