Jelang Pemilu 2024, Danrem 101/Antasari Ingatkan Jaga Persatuan

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto saat memberikan keterangan pers kepada media (Foto: EDH)

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Menjelang Pemilu 2024, Komandan Resor Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto SE MIP, mengingatkan agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dikatakannya usai acara ngopi bareng bersama insan pers di Aula Korem/101/Antasari di Banjarmasin, Kamis (31/8).

“Saya juga sudah mendengar bahwa situasi disini sudah cukup kondusif, kerjasama sudah cukup bagus itu sebagai modal saya kita sama-sama mempertahankan dan mungkin lebih meningkatkan lagi,” ujarnya.

Situasi tahun depan ini lanjutnya, pasti akan ada riak-riak. Untuk itu, ia mengharapkan rekan-rekan media agar bisa menjaga ini seperti yang sudah-sudah.

“Bisa menjaga keamanan, ketertiban tidak ada berita-berita yang memprovokasi dan kita sama-sama menjaga itu,” ungkap Danrem.

Evaluasi dari kegiatan-kegiatan yang lalu, pilkada maupun pileg Danrem juga sudah memetakan situasi rawan atau konflik itu dan sampai saat ini mudahan bisa diantisipasi.

“Untuk itu kita, sangat-sangat mengharapkan dari media untuk kelancaran dalam pelaksanaan tugas kita ini,” ucapnya.

Danrem juga mengatakan bahwa selain kegiatan tahun depan Pemilu, situasi saat ini kita juga berjuang agar Karhutla di Kalsel bisa dikendalikan.

“Kita berdoa bersama-sama agar di Kalimantan Selatan ini tidak ada hal-hal menonjol yang sifatnya negatif, keamanan, ketertiban yang selama ini sudah bagus bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Seperti yang disampaikan Gubernur Kalsel bahwa Kalimantan Selatan menjadi sorotan karena sangat dekat dengan IKN dan menjadi pintu gerbang IKN.

“Ini kita jaga betul, kita jaga semuanya, keamanan, ketertiban, kenyamanannya dan tentunya bila itu terjaga semuanya, saya yakin masyarakat juga semakin baik kesejahteraannya,” pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60