Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkot Banjarmasin Bagikan Bendera Merah Putih

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor saat menyerahkan bendera Merah Putih pada perwakilan masyarakat

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Pemkot Banjarmasin bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin melaksanakan gerakan nasional pembagian bendera merah putih kepada masyarakat. 

Pembagian Bendera Merah Putih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor kepada Ketua RT.05 dan RT.06 Kelurahan Seberang Masjid, Jalan Seberang Masjid (Kampung Sasirangan) Banjarmasin.

Menurut Arifin, setelah mencanangkan Kampung Merah Putih (Kamaratih) di Kelurahan Sungai Andai kemarin, kali ini pihaknya membagikan bendera Merah Putih di Jalan Seberang Masjid, RT 05 dan 06, Kelurahan Seberang Masjid Banjarmasin.

Dikatakakannya, Pembagian bendera dilakukan agar seluruh masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin dapat dipastikan memiliki bendera Merah Putih dan memasangnya di setiap rumah masing-masing.

“Jadi kita ini menyongsong bulan Agustus, Hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kita ingin bahwa seluruh masyarakat di Kota Banjarmasin dipastikan dan  punya bendera Merah Putih,” ungkapnya, Kamis (20/7)..

Ia pun berharap, dengan adanya pembagian bendera di RT.05 dan 06 tersebut, pihaknya maupun masyarakat Kota Banjarmasin selalu bersatu menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia serta menjaga ketertiban di wilayah masing masing.

“Kita bersatu jaga NKRI kita untuk menjadikan pembangunan yang lebih baik lagi di masa akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, H Lukman Fadlun, Ketua FKUB Kota Banjarmasin, H Maskur serta jajaran terkait.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60