Bupati HSS Hadiri Sidang Paripurna Pembahasan Ranperda SPBE

Wartaniaga.com,Kandangan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat Paripurna denga. Agena pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) di Ruang sidang DPRD, Rabu (31/5).

Sidang Paripurna di pimpin oleh Wakil Ketua I DPRD HSS Kartoyo yang di hadiri oleh Bupati HSS Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

“kita akan gunakan media informasi yang berkembang untuk dimanfaatkan dalam pelayanan pemerintahan, nanti Ranperda ini akan dibahas bersama-sama oleh rekan-rekan anggota DPRD” kata Bupati Achmad Fikry.

Selain penyampaian Ranperda tentang penyelenggaraan SPBE, rapat paripurna hari ini juga dilanjutkan dengan agenda pembicaraan tingkat II berupa Persetujuan Bersama atas Ranperda tentang Pemberian Insentif dan/atau Pemberian Kemudahan Kepada Masyarakat dan/atau Investor.

Seluruh fraksi yang ada di DPRD dapat menerima dan menyetujui Ranperda ini disahkan menjadi Perda. Perda ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi semua dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya Perda diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi peningkatan investasi di Kab. HSS.

“semangatnya adalah ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat atau mereka yang memiliki usaha, dengan memanfaatkan secara optimal Mall Pelayanan Publik kita, jadi nanti tidak kesana kemari cukup satu pelayanan sudah terlayani masyarakat” kata Bupati ketika diwawancarai awak media.

Ditambahkan bupati bahwa dengan disahkannya Ranperda ini menjadi Perda maka tugas selanjutnya adalah menginformasikan kepada masyarakat tentang bagaimana mekaniseme agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam berusaha dan berinvestasi.

 

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60