Sarasehan Bersama Media, Dirut Bank Kalsel : Siap Dukung Program Wisata Banua

  • Whatsapp
Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya
L

Wartaniaga.com, Mataram -Bank Kalsel akan selalu mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) termasuk bidang pariwisata.

Demikian dikatakan Direktur Utama (Dirut ) Bank Kalsel, Hanawijaya di hadapan sejumlah wartawan pada Sarasehan Dalam Media Gathering Bank Kalsel tahun 2022 di Mataram, Jum’at (28/10).

Muat Lebih

Menurutnya, Bank Kalsel sudah memiliki produk pinjaman bagi para pemegang saham yakni pemkab dan pemkot se Kalsel.

” Saat ini sudah dipermudah oleh Kemendagri, yang tadinya harus ijin sekarang cukup melapor. Jadi lebih cepat prosesnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Menilik Sejarah Geologi Bangka Belitung Yang Ada di Pusat Informasi Geologi

Dikatakannya, salah satu yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah Kalsel adalah sektor wisata. Maka, pihaknya juga akan mendukung program wisata Banua.

” Khusus infrastruktur yang belum tersiapkan Bank Kalsel siap meminjami pemprov untuk pengeluaran yang multi years. Ini salah satu peran kami dalam mendukung pariwisata Kalsel,” ujarnya.

Bukan itu saja, Hanawijaya memastikan bunga yang diberikan bersaing dengan bank lain.

“Sekarang Bank Kalsel lagi mengembangkan metode pressing sehingga beban pemerintah daerah juga tidak besar. Selai itu kami juga bisa bersaing dengan Bank lain,” tutur pria yang selalu tampil sederhana ini.

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait