Tim Sepakbola Pelajar Kalsel Taklukan Kaltara 3 – 0

Tim sepakbola pra-Popnas Kalsel tampil menjanjikan pada laga pertama grup A Cabor sepakbola Pra-Popnas 2022 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (28/10/22) siang. Menghadapi Kalimantan Utara (Kaltara), Kalsel sukses meraih kemenangan 3-0.

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tampil dengan motivasi penuh sejak peluit sepakmula dibunyikan, tim Kalsel yang menggunakan kostum hitam-hitam langsung mendominasi dan memberikan tekanan ke jantung pertahanan tim Kaltara.

Sebaliknya, tim Kaltara hanya terkesan tampil aman dan menunggu, sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hasilnya, Kalsel sukses mencetak 3 gol langsung di babak pertama. Tiga gol Kalsel dicetak oleh Qoirus Abinaya, Reviani, dan Akhmad Rofhal Akhwan.

Dominasi Kalsel terus berlanjut di babak kedua. Berbagai serangan melalui upaya set piece dan open play berkali-kali membuat barisan pertahanan Kaltara kerepotan.

Meski terus menggempur, namun tidak ada gol yang berhasil tercipta di interval kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Kalsel.

Hasil ini disyukuri oleh pelatih sepakbola pra-Popnas Kalsel, Edy Justo Purwanto. Mantan pemain Barito Putera itu mengucapkan terimakasih atas perjuangan anak asuhnya, sehingga Kalsel berhasil meraih tiga poin perdana.

“Hasil ini tentu akan menjadi motivasi sebelum menghadapi Banten, kemudian kita melawan Jateng,” kata Edy

Kendati begitu, Edy mengaku anak asuhnya masih belum maksimal dan bisa terus berproses. Melawan Banten, Edy mengatakan pihaknya akan fokus membenahi penyelesaian akhir. Pasalnya, sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

“Anak-anak kurang tenang, terutama di babak kedua. Ada banyak peluang tapi gagal bikin gol. Ini akan menjadi perhatian kami jelang lawan Banten,” tambahnya.

Lebih lanjut, Edy juga meminta doa dan dukungan masyarakat Banua agar tim sepakbola pra-Popnas Kalsel bisa berprestasi pada gelaran ini.

“Lawan Banten besok akan jadi partai penting buat kita, kalau menang, otomatis kita akan lolos ke babak semifinal. Mohon doa dan dukungan semua,” tutup Edy.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah yang datang langsung menyaksikan dan memberikan dukungan di lapangan, mengaku optimis tim sepakbola Kalsel bisa berprestasi di ajang ini.

“Melihat permainan di laga pertama ini, kita optimis bisa lolos Popnas. Tapi tetap harus konsisten, sambil tetap mencermati dan mewaspadai lawan,” pungkas Hermansyah.

Kalsel untuk sementara bercokol sebagai pemuncak klasemen grup A dengan Raihan 3 poin. Sementara Jateng dan Banten menguntit di urutan kedua dan ketiga, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60