Sepakbola Kalsel Pastikan Tiket Popnas 2023

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Menggunakan kostum kuning-kuning, tim sepak bola pelajar Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil pastikan tiket menuju Popnas 2023.

Sukses menang besar atas tim Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor 6-2, pada laga semi final yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin pagi (31/10/2022), Skuad pelajar Kalsel amankan satu tiket menju Popnas.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Enam gol dari Kalsel diciptakan oleh Ahmad Rofal dimenit 2 dan hatrik dari Arjuna Ardilah, masing-masing dimenit 7, 37 dan menit 40, di babak pertama. serta 2 tambahan gol di babak kedua dari sepakan Ahmad Riyadi menit 68 dan gol bunuh diri Alvinto.

Dengan kemenangan ini, Kalsel sukses lolos ke babak final pra Popnas, dan meraih tiket untuk berlaga di pekan olahraga pelajar atau Popnas ke 16 di Sumatera Selatan dan kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah kita bisa meraih kemanangan dan tentunya lolos dulu ke Popnas,” ucap Edy Justo pelatih kepala Kalsel.

“Alhamdulillah sepak bola kita hari ini masuk kefinal dan yang penting lolos ke Popnas, karena tadi mengalahkan Kalteng dan ini sangat membanggakan bagi kita,” tutur Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Sementara itu, raihan ini merupakan hasil yang sudah ditunggu lama oleh masyarakat Kalsel, lantaran sudah lama tim sepka bola pelajar banua tidak bisa berlaga di putaran final Popnas.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60