Turnamen Bola Voli Paman Birin Cup 2023 Dimulai, Diikuti 31 Tim se Banua Enam

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Turnamen Bola Voli Paman Birin Cup 2023 mulai digelar. Sebanyak 31 tim yang ambil bagian dipertandingan yang akan berakhir, Sabtu (18/11/2023) di Lapangan Bola Voli Remaba, Bakarung, Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.

Keseluruhan tim peserta itu, terdiri atas 21 tim putra dan 10 tim putri yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah.

“Turnamen bola voli Paman Birin Cup ini sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial dari banua anam dengan harapan dapat menjadi andalan Kalsel di kancah nasional maupun internasional,” sebut Hermansyah sekaligus PJ Bupati Hulu Sungai Selatam (HSS), Sabtu (4/11/2023).

Selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, sebuah kejuaraan juga dapat dijadikan untuk mengasah mental dan meningkatkan daya saing.

“Kegiatan seperti ini wujud keseriusan dari pemerintah provinsi beserta stakeholder terkait, untuk mewujudkan kesuksesan pembangunan sumber daya manusia, dan mewujudkan raihan prestasi di bidang olahraga,” tuturnya.

Semua sangat mendambakan, para atlet banua dapat memiliki prestasi di bidang olahraga, dan mengharumkan banua, baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

Ia juga mengingatkan agar para peserta dalam setiap pertandingan harus menjunjung tinggi sportivitas, mulai dari para atlet, official, pantia dan perangkat pertandingan.

“Dengan sportivitas, pertandingan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat membentuk jiwa yang sportif, serta melahirkan yang terbaik sebagai juara,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti 31 tim dari banua enam yaitu Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Tapin.

 

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60