Banjarmasin Kembali Galakkan Olahraga Sepakbola

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dengan menggelar Kejuaraan Sepak Bola Walikota Cup 2022, yang digelar sejak 21-25 Desember 2022, mempertandingkan empat kategori, Banjarmasin coba meriahkan olahraga ini di Kota Seribu Sungai.

Adapun keempat kategori tersebut yakni, sepak bola U-45 legend, mini soccer u-13, mini soccer u-15, dan minis soccer u-17.

Lokasi pertandingan digelar di dua tempat, yakni Lapangan Sepak Bola HKSN Banjarmasin Utara, dan Lapangan Mini Soccer Upik Banua Anyar.

Kejuaraan ini bekerjasama dengan Asosiasi Kota PSSI Banjarmasin, dan KONI Banjarmasin.

Rabu (21/12/2022) sore, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka secara resmi untuk kategori sepak bola u-45 legend, di Lapangan Sepak Bola HKSN Banjarmasin Utara.

BACA JUGA:  Plh Sekdako Banjarmasin Hadiri HUT ke 30 GPP Banjarmasin

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas hingga akhir kompetisi, baik pemain dan wasit yang memimpin pertandingan,” ucapnya saat sambutan.

Lebih lanjut, menurut Ibnu, kejuaraan seperti ini memang harus sering dilakukan, mengingat banyaknya pemain bola di Banjarmasin, dari usia dini hingga dewasa.

“Ini juga bisa menjadi tontonan warga masyarakat Banjarmasin, jadi silahkan datang untuk menonton gratis,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Sepak Bola Legend U-45, Abdul Patah menjelaskan, sepak bola legend u-45 diikuti 16 tim dari lima kecamatan di Banjarmasin.

“Masing-masing kecamatan menurunkan tiga tim sepak bolanya, kecuali Banjarmasin Timur yang tercatat menurunkan 4 tim,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kompetisi memperebutkan piala walikota.

BACA JUGA:  Sepakbola Kalsel Pastikan Tiket Popnas 2023

“Ada tropy dan uang pembinaan, juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta, dan juara 4 Rp 1 juta, juga ada top skor dan best player masing-masing Rp 500 ribu,” pungkasnya.

Sebelumnya pada pagi harinya, tim sepak bola Banjarmasin Utara A sedang melakukan pemanasan untuk bertanding yang terjadwal melawan Banjarmasin Timur C.

Namun, Tim Banjarmasin Timur C tak hadir ke lokasi pertandingan, sehingga Tim Banjarmasin Utara A berhak lanjut ke babak selanjutnya.

Pada sore hari juga berlangung pertandingan, antara Banjarmasin Barat Bersatu vs Banjarmasin Timur 1 dengan skor 10-1.

Editor : Ahmad Yani