Tim Sepakbola Banjarmasin Memastikan Diri Lolos ke Babak Perempat Final Porprov XI

Laga Sepakbola Banjarmasin vs Batola menentukan tim Banjarmasin juara mendapat tiket perempat final Porprov XI 2022 HSS

Wartaniaga.com, Kandangan – Tim sepakbola Porprov kota Banjarmasin berhasil melumat tim Barito Kuala (Kuala) dengan skor meyakinkan 4-0, pada laga kedua penyisihan grup di Stadion DR HM Safi’i, Daha Selatan, HSS, Kamis (3/11/22).

Gelontoran gol Banjarmasin tercipta melalui Muhammad Fauzan pada menit 12, Muhammad Ihsanul Hakim menit 60, dan Ridwan Jamil menit 62. Sedangkan satu gol lagi tercipta akibat bunuh diri pemain Batola, Muhammad Nanda di menit 21.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kemenangan ini merupakan tiga poin kedua bagi tim Seribu Sungai. Sebelumnya, Banjarmasin sukses mengalahkan kabupaten Tapin dengan skor 2-0. Raihan 6 poin membuat tim sepakbola kota Banjarmasin memastikan diri lolos ke babak perempatfinal, meski masih menyisakan satu laga melawan Balangan.

Pelatih tim sepakbola Porprov kota Banjarmasin, Bambang Hermawan mengaku bersyukur dengan keberhasilan anak asuhnya memenangkan laga melawan Batola.

“Sangat puas dengan penampilan anak-anak di laga kedua ini. Instruksi yang diberikan pelatih dijalankan dengan sangat baik, sehingga kita bisa meraih kemenangan,” ucapnya.

Meski sudah memastikan satu tempat di perempatfinal, Bambang mengaku tetap akan fokus menatap laga terakhir kontra Balangan. Pasalnya, kemenangan atas Balangan akan membuat Banjarmasin menyandang status juara grup.

Bambang juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi, guna menjaga kebugaran dan memberikan jam terbang kepada pemain yang minim dapat menit bermain.

“Semua tergantung kesiapan pemain dan kebutuhan taktik kita saat melawan Balangan nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Banjarmasin, Hermansyah yang hadir dan memberikan dukungan langsung saat melawan Batola mengatakan, dirinya mengapresiasi perjuangan para pemain dan pelatih.

“Tentu kami sangat senang dengan hasil maksimal yang ditunjukkan tim sepakbola sejauh ini. Mudah-mudahan tetap konsisten, sehingga bisa mempersembahkan medali untuk masyarakat kota Banjarmasin,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada para pemain agar tetap menjaga kondisi, serta tidak menganggap remeh lawan.

“Intinya tetap sportif, jangan jumawa, dan fokus ikuti arahan pelatih,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60