Resmi, RSUD Hassan Basry Ditetapkan Jadi RS Pendidikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry Kandangan kini resmi ditetapkan sebagai Rumah Sakit (RS) Pendidikan Satelit untuk RS Ulin Banjarmasin dan Fakultas Kedokteran ,oleh Kementerian Kesehatan.

Dan ini melewati proses yang cukup panjang yaknibsejak tahun 2017. Demikia dikatakan Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs Achmad Fikry kepada sejumlah wartawan, Senin (7/8).

Bupati Fikry mengatkan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan berbagai layanan unggulan terus dikembangkan, termasuk meningkatkan layanan kesehatan.

“Peningkatan fasilitas dan pelayanan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sebagai RS rujukan daerah lain,” ujar Bupati.

Seiring dengan waktu, kata Bupati, selain sudah RS tipe B dan yang berbasis syariah, juga sudah mendapat persetujuan dari Kemenkes RI menetapkan RSUD Brigjend Hasan Basry menjadi RS Pendidikan tipe B.

BACA JUGA:  Vaksinasi Gratis, Rangkaian Kegiatan TMMD Ke - 111 Kodim 1009/Tala

“Tidak mudah mendapatkan RS Pendidikan ini, karena melalui proses yang panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Brigjend Hasan Basry, dr Rasyidah, mengatakan, RSUD Brigjend Hasan Basry ditetapkan menjadi RS Pendidikan melalui Surat Keputusan (SK) RI nomor hk.01.07/menkes/1310/2022.

Menurutnya, RS Pendidikan ini bertujuan untuk menjamin terselenggaranya pelayanan, pendidikan, dan penelitian yang bermutu.

L

Pos terkait