Gelar Job Fair di Banjarbaru, Antusiasme Petani Millenial Positif

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemerintah melalui Kementerian Pertanian terus berupaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) pertanian terus ditunjukan dalam bentuk nyata. Dalam upaya menumbuhkan minat generasi muda terhadap sektor pertanian, Kementerian Pertanian terus mendorong agar generasi muda dapat memanfaatkan peluang tersebut.

Maka dari itu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo meminta agar generasi muda dapat mengambil peranan dalam pembangunan pertanian.

“Terbukti banyak pemuda-pemudi terdidik saat ini yang menjadi pelopor dalam usaha pertanian. Ini adalah contoh nyata bahwa pertanian tidak identik dengan kotor dan kemiskinan, apalagi ditunjang dengan mekanisasi dan inovasi pertanian yang menjadikan pertanian menjadi lebih modern dan menjanjikan,” ungkap Mentan SYL.

Salah satu upaya yang dilakukan Kementan yaitu menggelar Agriculture Job Fair atau Bursa Kerja Pertanian di SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai PPIU Kalimantan Selatan dalam Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Program Yess sendiri merupakan Kerjasama Kementan dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD). Bursa Kerja Pertanian di SMK-PP N Banjarbaru dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak Jumat, (26/08).

Acara ini sendiri dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti, didampingi Wakil Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru Bidang Kurikulum Airin Nurmarita, mewakili Kepala Sekolah.

Di kesempatan ini sendiri Wakil Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru Bidang Kurikulum Airin Nurmarita memaparkan, “Kegiatan ini untuk bisa lebih mendekatkan pencari kerja dengan DU/DI khususnya perusahaan di bidang pertanian”, Terangnya.

Pos terkait

banner 468x60