Baznas HSU Bagikan Santunan untuk 101 Anak Yatim

Wartaniaga.com. Amuntai – Peringatan hari tahun baru Islam 1444 Hijriah bertepatan dengan hari asyura 10 Muharram, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kementerian Agama HSU salurkan bantuan uang tunai kepada 101 anak yatim piatu di 3 Desa yaitu Palimbang Sari, Lok Suga dan Pihaung, bertempat di halaman kantor Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading, Selasa (9/8).

Santunan diserahkan loleh Drs. H. Zahri, M.AP (Wakil Ketua III) BAZNAS HSU, turut didampingi Ketua POKJALUH Kemenag HSU, H.Nawawi Abdurauf Penasehat Pokjaloh, dan Kepala Desa Palimbang Sari.

Zahri mengatakan, kehadiran pihaknya pada acara tersebut dalam rangka untuk melibatkan diri pada penyaluran bantuan dari warga yang benar-benar membutuhkan melalui Baznas HSU.

“Hari ini kami berkerja sama dengan Pokjaluh Kemenag HSU memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Kec.Haur Gading yang berjumlah 101 orang”, katanya

Ditambahkannya, bantuan ini diberikan atas sumbangan para dermawan, orang -orang kaya yang ada di HSU, yang memberikan zakatnya memberikan infaq dan sedekah kepada Baznas dan Baznas kembali menyalurkan kepada yang berhak salah satunya yang hari ini para anak yatim piatu yang berada di kec.Haur Gading.

Selain itu Zahri berharap kepada orang – orang kaya dan dermawan bisa terus mempercayakan untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah. Mudah – mudahan setiap apa yang bapak dan ibu berikan mendapatkan ganjaran oleh Allah SWT.

H. Nawawi Abdurrauf Penasehat Pokjaloh mengatakan kami barusan menyerahkan dana dan bingkisan sebagai tanda syukur diberikannya sebuah kesempatan emas yakni bertemu dan menyerahkan langsung kepada anak yatim piatu.

” Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat berguna untuk keperluan sehari-hari dan mendapat berkah” ucapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Hani

Pos terkait

banner 468x60