Partai Golkar Kalsel Gelar Rakorda Pemantapan Bidang Media dan Penggalangan Opini

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Selatan (Golkar Kalsel) gelar Rapat Koordinasi (Rakorda) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO).

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) H. Puar Junaidi mengatakan Partai Golkar yang merupakan kekuatan sosial politik dan bagian dari integral eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dituntut untuk mampu menjalankan fungsi dengan baik, sehingga partai golkar dapat memberikan kontribusi scara optimal bagi kemajuan bangsa.


“Secara umum, partai golkar harus dapat menjawab tantangan- tantangan yang mengemuka sekarang dan masa depan,” ucapnya, Selasa (28/6).

Ia menjelaskan peran media dalam dunia politik begitu penting dan strategis, karena melalui media, partai politik dapat menyampaikan informasi dan program yang positif secara cepat kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Pemuda Pramuka Diharapkan 'Melek' Teknologi

“Optimalisasi peran media informasi dan komunikasi sebagai alat penggalangan opini yang berguna untuk menyuarakan citra positif partai golkar kepada publik,” bebernya.

Lanjut, dengan pelaksanaan Rakorda Bidang MPO Partai Golkar Kalsel sangatlah penting, mengingat pada tahun 2024 Pemilu serentak dilaksanakan. baik Pemilu Presiden, Legislatif dan pemilihan Kepala adaerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Peran bidang media dan penggalangan opini partai golkar sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rakorda Bidang MPO Partai Golkar tersebut, menjadi sebuah wadah untuk membahas, menyusun, merencanakan program prioritas Bidang MPO, dalam rangka mendukung kemenangan Partai Golkar pada Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang.

Dirinya berharap kepada seluruh peserta agar dapat serius dalam mengikuti Rakorda, sehingga rencana-rencana program prioritas yang akan dibahas nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan terarah.

BACA JUGA:  Sidang Gugatan Banjir : Belum ada Tanggung Jawab Pemerintah Terhadap Pencegahan dan Penanggulangan Banjir

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Dpp Partai Golkar mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Meutya Viada Hafid mengatakan target Partai Golkar di tahun 2024 adalah meraih kemenangan, baik di Pemilu Legislatif, Pemilu Kepala Daerah maupun Pemilu Presiden.

“Untuk meraih kemenangan itu salah satunya dengan menggerakkan opini-opini melalui serangan udara, yakni media konvesional, portal media online hingga media sosial,” bebernya.

Ia mengatakan itu perlu dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar dan Ketua Umum sebagai simbol partai.

Lebih lanjut, pentingnya keberadaan Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) ini di Partai Golkar, yang perlu dukungan semua kekuatan di internal partai, karena tugas dan fungsinya menyajikan beragam informasi dan berita-berita positif untuk menggalang opini-opini di masyarakat.

BACA JUGA:  Warga 12 Kecamatan Tuntut Pemekaran Tanah Kambatang Lima

“Tugas dan fungsi MPO, yakni manajemen konten, isu dan opini, karena sebagai penyedia data dan informasi bagi Partai Golkar, tentunya dengan menyajikan berita-berita positif,” jelasnya.

Diingatkannya pula MPO harus menjalin hubungan yang harmonis, baik itu melakukan diskusi-diskusi maupun kerjasama dengan media konvensional seperti koran, televisi dan radio.

Selain itu juga menjalin hubungan yang baik dengan media baru, yakni portal media online dan media sosial serta memaksimalkan media bilboard dan videotron.

Selain itu, setiap daerah harus memiliki akun media sosial, seperti Instagram atau Facebook sebagai corong ke publik untuk memberitahukan berbagai kegiatan Partai Golkar termasuk pemasangan baleho hingga ke pelosok desa.

Editor: Aditya

L

Pos terkait